Anak-anak di Jepara Dikenalkan Wawasan Kebangsaan

9

Jepara, Harianjateng.com – Gaung pelaksanaan TMMD Reg Ke 97 di desa Bringin kecamatan Batealit sudah bergerak mulai dari kegiatan fisik dan non fisik sudah banyak yang terlaksana, bahkan sudah ada yang mendekati 90% selesai. Demikian pula rencana upacara penutupanpun sudah mulai dilaksanakan.

 

Akan tetapi dibalik itu semua dalam rangka meningkatkan rasa bela negara, cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan sasaran non fisik kali ini tidak hanya di lingkungan pendidikan dewasa, pemukiman dan pekerja, tetapi anak-anak usia dinipun juga sangat perlu untuk dikenalkan.

 

Seperti juga apa yang telah dilakukan oleh salah satu anggota Satgas TMMD dari koramil 03/Batealit Peltu Sugianto yang baru-baru ini bekerjasama dengan pengurus TK Miftahul Huda desa Bawu memberikan materi kebangsaan kepada anak-anak didik usia dini contohnya, mengenalkan Pancasila sebagai dasar negara, Bendera Merah Putih sebagai bendera Indonesia, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lambang-lambang negara Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

 

Ternyata anak-anak tersebut cepat mengerti dan cepat menghapalkannya, tentunya materi yang disampaikan oleh Sugianto berbeda dengan cara penyampaian kepada orang dewasa, banyak diselingi cerita-cerita kepahlawan dan guyonan agar anak-anak tidak jenuh bahkan bosan mendengarkan penyampaiannya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here