Jelang Pilkada di Jateng 2017, Ganjar Pranowo Imbau Ciptakan Keamanan

0
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan)

Wonosobo, Harianjateng.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak terkait meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak di tujuh kabupaten/kota.

 
Tujuh daerah di Jawa Tengah yang akan menggelar pilkada serentak pada 15 Februari 2017 itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes.

 
“Sinergitas forum komunikasi pimpinan daerah dengan TNI-Polri harus terus diperkuat sehingga kewaspadaan terhadap berbagai gangguan juga dapat ditingkatkan,” kata Ganjar di sela kunjungan kerja di Kabupaten Wonosobo, Kamis (13/10/2016).

Menurut dia, hubungan dan kerja sama yang harmonis antarlembaga perlu terus dibangun agar tercipta keamanan di tengah masyarakat, apalagi gangguan keamanan sekarang bentuknya beragam.

“Peta keamanan yang ada di daerah masing-masing menjadikan kita harus selalu waspada, semua harus dapat mewaspadai segala bentuk gangguan di masyarakat,” ujarnya.

Mantan anggota DPR itu juga mengingatkan agar TNI-Polri menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak pada Februari 2017.

“Fungsi kita sebagai pemerintah tentu bagaimana kita memberikan pengamanan penuh kepada warga yang ada di wilayah masing-masing,” katanya. (Red-HJ99/ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here