Line Creativate 2016 Ajak Talenta Yogyakarta Kreatif

32
Ilustrasi

Jakarta, Harianjateng.com – Melalui misi bertemakan “Closing the Distance”, LINE berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui kontribusi dalam pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi nasional. Bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dalam rangkaian kegiatan menuju LINE CREATIVATE 2016, akan mengadakan kompetisi ilustrasi komik dan stiker bagi para insan kreatif Yogyakarta dan dialog interaktif Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Konsultasi HKI Gratis dan Pendaftaran HKI Gratis tanggal 15 Oktober 2016 di The Alana Hotel Yogyakarta, pukul 09.00 – 17.00 WIB.

 
Acara ini terbuka bagi seluruh masyarakat Yogyakarta dan menghadirkan Ari Juliano Gema (Deputi Fasilitas HKI dan Regulasi BEKRAF RI), Arthur Andesya (Business Development Manager LINE Indonesia), dan Yoga Danu (LINE WEBTOON Talent – Weebtoonist Soekirman) sebagai pembicara dan juri kontes ilustrasi komik dan stiker.

“Memasuki kota kedua, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Yogyakarta, untuk mengekspresikan kreativitas sekaligus melindungi hak kekayaan intelektual atas karya-karyanya. Dalam acara ini juga, kami akan memilih dua local heroes dari Yogyakarta, pemenang kontes ilustrasi komik dan stiker, untuk memenangkan tiket ke Jakarta dan mengikuti acara puncak sekaligus seminar di LINE CREATIVATE 2016,” ujar Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitas HKI dan Regulasi BERAF RI.

 
Acara ini gratis dan insan kreatif Yogyakarta dapat mendaftarkan dirinya melalui LINE ke Id: nashikanr dan siskamuchsin, dengan format: nama/ umur/ pilihan kontes.

Selain Makassar dan Yogyakarta, BEKRAF dan LINE juga akan melakukan rangkaian roadshow ke Surabaya (22 Oktober 2016), Bandung (29 Oktober 2016), dan Medan (5 November 2016). Memiliki tagline “Ekspresikan Kreativitasmu dan Lindungi Hak Kekayaan Intelektualnya” BEKRAF dan LINE mengundang para insan kreatif di tiap kota tersebut untuk menjadi bagian dalam acara ini.

 
Untuk skala nasional, LINE CREATIVATE 2016 akan menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi stiker), serta untuk pertama kalinya di Indonesia, bekerja sama dengan Dicoding, LINE menghadirkan kompetisi Game Developer. Acara ini dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dan berhadiah puluhan juta rupiah serta kesempatan bagi karya yang dihasilkan untuk ditampilkan dalam platform LINE.

“Kami ingin membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia untuk me-monetize, terhubung, dan menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional. Ayo jadi bagian dari LINE CREATIVATE 2016 dan bersama-sama berkontribusi kreatif untuk Indonesia!” tutup Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia. (Red-HJ99/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here