Penambahan 5 Jamban di Bringin Jepara Sudah Hampir Tuntas

15

Jepara, Harianjateng.com –  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-97 Kodim 0719/Jepara TA 2016 salah satu programnya adalah pembuatan jambanisasi, sampai dengan pada minggu ke III rata-rata sudah mencapai 90%, karena masyarakat masih semangat membantu kegiatan TNI sehingga target yang ingin dicapai di luar ekspektasi semula.

 

 

“Penambahan pembuatan lima jamban sebetulnya diluar rencana karena sebenarnya hanya sepuluh yang harus dibuat dan itu sudah selesai semua,” tutur Serka Affandi.

 

 

Dansatgas TMMD Letkol Inf Ahmad Basuki menilai dengan masih banyaknya rumah warga yang belum memiliki jamban sehat maka segera Basuki mengumpulkan Danki dan Danton SSK TMMD beserta perangkat desa untuk mengecek siapa yang berhak dibangunkan jamban, lalu setelah terpilih kemudian kami diperintahkan untuk membangunnya.

 

 

Kegiatan TMMD sudah menjadi program prioritas pemerintah yang melibatkan TNI dan instansi terkait lainnya, mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat yang lebih baik. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here