Pilgub Jateng 2018, HJ Network Gelar Polling Online

1

Semarang, Harianjateng.com – Menjelang Pemilihan Gubernur Jateng tahun 2018 mendatang, Harian Jateng Network melakukan polling Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada periode 2018-2022 mendatang. Metode polling vote online tersebut ditentukan dengan metode mengklik pada laman Harianjateng.com di samping kanan atas. Di sana sudah ditentukan nama-nama kandidat Cagub dan Cawagub Pilkada Jateng 2018 mendatang.

 

Munculnya nama-nama tersebut murni hasil riset dan public hearing sementara yang dilakukan oleh Tim Independen Harian Jateng Network tanpa ditunggangi siapapun, baik perseorangan maupun partai politik. Nama-nama yang ikut dalam polling Calon Gubernur Jawa Tengah berdasarkan hasil riset HJ Network meliputi H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP (Gubernur Jateng periode 2013-2018), Ki Enthus Susmono, Ph.D (Bupati Tegal sekarang), Hendrar Prihadi, SE, MM (Walikota Semarang), Drs. H. Heru Sudjatmoko, MSI (Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018), H. Musthofa (Bupati Kudus) dan Drs. Rukma Setyabudi, MM (Ketua DPRD Jawa Tengah periode 2014-2019) serta Dr. H. Bambang Sadono, SH, MH (anggota DPD RI), Ferry Wawan Cahyono, MSi (Wakil Ketua DPRD Jateng) dan Yoyok Sukawi anggota DPRD Jateng.

 

 

 

Dari hasil riset HJ Network, sebenarnya banyak kandidat Cagub dan Cawagub Pilgub Jateng 2018, akan tetapi baru nama-nama yang sudah lolos riset dan pantas menjadi peserta polling sementara Pilgub Jateng 2018 yang digelar HJ Network.

 

 

Dijelaskan Mafatikhul Habibi, Ketua Penelitian dan Pengembangan HJ Network, bahwa banyak sekali nama-nama yang dikontonginya yang belum mendeklarasikan diri untuk maju Pilgub Jateng 2018 mendatang. “Nama-nama itu muncul dari unsur politisi, ketua ormas, kepala dinas, pengusaha, tokoh agama, advokat dan akademisi,” beber dia, Rabu (12/10/2016).

 

 

Sistem polling, kata dia, akan dirolling setiap tiga bulan sekali. “Bahkan nanti akan ada tokoh yang jarang sekali disentuh media yang kami munculkan. Ini bertujuan agar masyarakat tahu sosok Gubernur maupun Wakil Gubernur Jateng pada periode mendatang,” ucap dia. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here