Astra Motor Luncurkan Honda Jateng Quality Car

11
Petugas Astra Honda Jawa Tengah sedang memperagakan cara penggunaan "Honda Jateng Quality Car".

Semarang, Harianjateng.com – Astra Motor Jateng selaku “Main Dealer” sepeda motor untuk wilayah Jawa Tengah meluncurkan mobil pengantar unit baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Mobil yang dinamakan “Honda Jateng Quality Car” tersebut resmi meluncur untuk mengantarkan pesanan motor kepada konsumen setia honda pada Jumat (14/10/201^ ini.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas unit motor yang dikirim tidak berkurang akibat proses pengantaran sehingga mobil ini dirancang untuk meminimalkan risiko pengantaran yang mungkin ada.

“Tadinya motor diangkut ke atas mobil pengantaran secara konvensional, kini hanya perlu didorong sehingga kami jamin tidak akan ditemukan risiko kerusakan akibat pengantaran,” katanya.

Jawa Tengah, lanjut dia, menjadi pelopor mobil pengantaran ini untuk main dealer honda di seluruh Tanah Air. “Saat ini kami sudah memiliki 18 unit dan diharapkan pada akhir tahun bisa mencapai 150 unit,” katanya menegaskan.

Kelebihan mobil pengantaran yang baru dibanding yang konvensional, menurut dia, kalau yang dulu untuk mengantarkan motor pesanan masyarakat perlu dua atau tiga orang tetapi dengan mobil yang baru ini hanya perlu satu orang.

Di samping itu, kata dia, waktu untuk menaikkan motor baru pesanan konsumen ini lebih singkat dibanding dengan yang model lama. “Kita bisa berhemat waktu hampir 50 persennya, artinya kalau yang lama memerlukan waktu 30 menit tetapi kalau yang baru hanya 15 menit,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, kalau sudah sampai di tujuan kalau model yang lama kadang-kadang konsumen ikut menurunkan motor dari atas mobil tetapi yang baru tidak perlu karena bisa diatasi petugas sendiri.

“Dari sisi kualitas motor yang dikirim dengan mobil baru ini tidak mengalami goncangan saat pengiriman,” katanya.

Menyinggung biaya untuk mendisain mobil pengantaran baru, dia menyebutkan, berkisar antara Rp12 juta hingga Rp13 juta. Itu dengan catatan belum dengan harga mobilnya. “Kalau dengan harga mobilnya bisa lebih dari Rp100 juta,” katanya.

“Yang jelas ke depannya Astra Motor Jateng akan terus mengutamakan layanan prima kepada konsumen melalui inovasi-inovasi yang dilakukan,” katanya.(Red-HJ99/ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here