Jepara Tingkatkan Swasembada Pangan

4

Jepara, Harianjateng.com –    Swasembada pangan yang termasuk agenda kegiatan non fisik TMMD Reg ke 97 tahun 2016 Kodim 0719/Jepara di desa Bringin kecamatan Batealit kabupaten Jepara  yang berlangsung di area persawahan desa Bringin yang dikuti perwakilan kelompok tani Rejo Tani I desa Beringin, Jepara, pada Jumat (14/10/2016).

 

 

 

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Nur khamid menjelaskan keterkaitan TNI khususnya Kodim Jepara dengan pemerintah dengan dasar MOU menteri pertanian Republik Indonesia. Beliau juga menjelaskan peran Kodim Jepara untuk meningkatkan hasil produksi pertanian agar kebutuhan pangan terutama padi bisa mencukupi kebutuhan pokok masyarakat.

 

 

 

Swasembada pangan bisa meningkat apa bila semua pihak mau menyadari untuk mengikuti progran yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.  Hal tersebut akan berdampak positif bagi para petani, selain itu perkembangan yang kian pesat harus diikuti, dalam penggunaan alat alat pertanian (alsintan) harus selalu kerjasama lintas petani. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here