Pilkada Brebes 2017, KPU Selesaikan Pemilih Non E-KTP

8
Suasana rapat KPU Brebes

Brebes, Harianjateng.com – Menjelang Pilkada Brebes 2017 yang tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tak lama ini mengadakan kunjungan ke Lembaga Permasyarakat Brebes dalam rangka koordinasi terkait Pemilih yang belum memiliki KTP elektronik dan permintaan data penghuni lembaga permsyarakatan yang masih menempati sampai tanggal 15 Pebruari 2017.

 

 

 

Hadir dalam acara rapat tersebut Ketua KPU Kab. Brebes Muamar Riza Pahlevi, S.IP, anggota Divisi Perencanaan dan Data, Widiyawati, S.P, Kasubag Program dan Data, Heru Kristanto, S. Kom, dan beberapa staff KPU Brebes sedangkan dari pihak Dinas Kependudukan Catatan Sipil dihadiri oleh Kadinas H. Asmuni, M.Si dan Andri R Prasetyo, A.Md serta dari Lembaga Permasyarakatan Bp. Suwardi.

 

 
Rapat koordinasi dengan Disdukcapil dimulai sekira pkl. 10.00 WIB membahas tentang form Model AC.KWK atau pemilih yang belum ber-KTP elektronik sebagai bentuk sinergitas KPU Kabupaten dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam menghargai hak konstitusi setiap warga Brebes yang memenuhi syarat sebagai pemilih sesuai PKPU no.8 Tahun 2016 pasal 4 ayat (2) dimana dalam hal pemilih belum mempunyai kartu tanda penduduk elektronik dapat dibuatkan SK dari Disdukcapil untuk dapat menggunakan hak pilihnya, dalam hal ini juga telah diserahkan softcopy form AC secara bertahap.

 

 
Rapat Koordinasi dengan Lembaga Permasyarakatan dimulai sekira 13.30 WIB, bertemu dengan Bp. Suwardi. KPU Kab. Brebes meminta agar nantinya penghuni yang masih tinggal sampai tanggal 15 Pebruari 2017 dapat menggunakan hak pilihnya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2017 mendatang. (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here