Hari Santri 2016 di Semarang Diramaikan 40 Tim Futsal

5
Peserta liga persahabatan futsal santri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang.

Semarang, Harianjateng.com – Sedikitnya, ada 40 Tim Futsal dari Semarang meramaikan liga persahabatan futsal santri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang berlangsung selama dua hari, yaitu mulai Sabtu (15/10/2016) sampai dengan Minggu (16/10/2016).

 

Kegiatan tersebut, bertempat di Merdeka Futsal Gunungpati, Semarang. Sebanyak 40 tim dari lembaga, banom dan pesantren turut memeriahkan rangkaian Hari Santri Nusantara.

 

 

Ketua PCNU Kota Semarang; KH. Anasom mengingatkan kronologis kenapa terjadi hari santri. Semangat Resolusi Jihad 22 Oktober 1945 mengalir pada santri hingga sekarang. Perjuangan kiai-ulama yang memerdekakan Indonesia harus selalu menjadi ingatan yang tak lekang zaman.

 

 

“Keikutsertaan kalian merupakan kemenangan tersendiri bagi kita semua,” ungkap KH. Anasom menyemangati peserta.

 

Liga persahabatan ini menjadi ajang menjalin persahabatan antar berbagai elemen. Sarwo Edy selaku koordinator futsal santri menyebutkan bahwa liga ini memperebutkan piala PCNU kota Semarang dan hadiah bagi juara 1-3 dan uang pembinaan. Selain itu, liga ini diwasiti oleh mahasiswa UNNES yang telah mendapatkan lisensi PKLO PSSI. (Red-HJ99/Zulfa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here