Kader Terbaik APMG Semarang Ikuti Jambore di Bogor

11
Ilustrasi; Ketua DPD Golkar Kota Semarang, H. Petit Widi Atmoko (tengah) saat foto bersama didampingi Ketua AMPG Muhamamd Ulil Haq usai mengalungkan tanda peserta sebagai simbolis diberangkatkannya kader untuk mengikuti jambore PP. AMPG di Bogor.

Semarang, Harianjateng.com  – Kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Semarang, Sabtu (15/10/2016) diberi kalung peserta sebagai tanda bukti untuk bekal berangkat di agenda jambore yang digelar oleh pengurus pusat APMG di Bogor, Jawa Barat yang akan berlangsung beberapa hari.

 

 

Seperti diketahui, Bidang Kepemudaan DPP Partai Golkar atau Pimpinan PUSAT angkatan MUDA Partai Golkar (PP. AMPG) mengadakan Jambore Nasional dan Diklat Bela Negara Siaga Karya AMPG mulai tanggal 16 hingga 23 oktober di bumi perkemahan Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Secara simbolis, sejumlah kader AMPG Kota Semarang tersebut diberi tanda peserta oleh  Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang H. Petit Widi Atmoko di aula DPD Golkar Kota Semarang, Jalan Veteran 32 Semarang, Jawa Tengah.

 

 

Kegiatan jambore nasional dan diklat yang diselenggarakan bidang Kepemudaan DPP Partai Golkar tersebut merupakan kegiatan awal kepengurusan AMPG Pusat, Propinsi maupun kabupaten dan kota. Hal itulah yang melatarbelakangi AMPG Kota Semarang serius kirim kader untuk kemudian melakukan pembinaan dan konsolidasi kader muda di daerah.

 

Dijelaskan Ketua AMPG Kota Semarang Muhammad Ulil Haq, bahwa partai Golkar Kota Semarang di bawah komando Angkatan Muda Partai golkar (AMPG), memberikan bukti nyata bahwa Semarang memiliki kader muda yang siap melaksanakan tugas bela negara.

 

“Hal itu dibuktikan dengan wujud nyata AMPG telah mengirimkan delegasi untuk di didik dan dilatih pada acara jambore tingkat nasinal dan diklat bela negara siaga karya PP AMPG,” beber Ketua AMPG Kota Semarang Muhammad Ulil Haq kepada Harianjateng.com, Sabtu (15/10/2016).

 

Kami, kata Ulil, sudah pilih dan seleksi kader terbaik untuk diberangkatkan ke Bogor. “Tentu sesuai dengan kebutuhan yaitu cakap fisik, cakap mental maupun cakap intelektual karena mereka digembleng selama 8 hari disana secara militer dan akademik,” beber mantan Ketua Umum HMI Cabang Semarang tersebut.

 

Sementara itu, H Petit Widi Atmoko Ketua DPD Golkar Kota Semarang menjelaskan bahwa kader AMPG Kota Semarang yang mewakili jambore nasional ini betul-betul bisa membawa nama baik Golkar Kota Semarang dan memaksimalkan diklat dengan baik. “Saya ingin kader yang berangkat ini mampu menyerap apa saja yang ada pada kegiatan jambore dan diklat di bogor sehingga saat pulang nanti bisa diaplikasikan kepada kader AMPG yang lain termasuk tingkat kecamatan dan kelurahan,” beber Petit.

 

Karena awal kaderisasi organisasi, kata Petit, ada di sini. “Jadi saya minta optimalkan kegiatan jambore dengan sebaik-baiknya,” beber Petit.

 

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi fungsionaris DPD Wakil Ketua Siwo Gendroyono, Wakil Ketua Bidang Pemuda yang juga Ketua AMPG Kota Semarang Muhammad Ulil Haq, Bendahara DPD Golkar Kota Semarang Ery Yurianto dan Wakil Bendahara Annisa. (Red-HJ99/Mu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here