Pemerintah Desa Ujung Tombak Pemerintah Pusat

0

Jepara, Harianjateng.com – Pemerintahan Desa sebagai ujung tombak pemerintahan harus memahami pentingnya tata kelola kearsipan.  Dikemukakan Noviyanto Iswahyudi,  pada saat  memberikan materi tentang pentingnya arsip  pada kegiatan penyuluhan non fisik TMMD Reguler ke 97 Kodim 0719/Jepara di Balai Desa desa Batealit, kecamatan Batealit, kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada Kamis, (13/10/2016).

 

 

Dihadapan para peserta penyuluhan non fisik Noviyanto menandaskan, agar jangan menyepelekan masalah arsip. “Arsip sangat penting, sebagai bukti transaksi kegiatan organisasi dan akan menumpuk sejalan dengan bergeraknya roda organisasi.   Untuk mengelolanya, diperlukan pemahaman terhadap khasanah arsip dan organisasi perciptanya atau fungsi organisasi itu sendiri,” ujar dia.

 

Sebagai Petugas dari Kantor Arsip Daerah Jepara Noviyanto Iswahyudi  banyak menuturkan fungsi dan peranan sebuah arsip baik dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk bernilai historis pada proses keberhasilan sebuah pembangunan. Dia meminta petugas arsip harus bangga dengan profesi yang dimiliki. “Jangan malu sebagai arsiparis, anda salah satu kunci keberhasilan sebuah tujuan organisasi,” tegas dia. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here