Bringin Jepara Akan Jadi Kampung Bebas Narkoba

13
Suasana kegiatan di lokasi TMMD Jepara

Jepara, Harianjateng.com – Sebentar lagi TMMD Reguler ke-97 Kodim 0719/Jepara secara resmi akan ditutup. selama sekitar 30 hari,  banyak hal yang telah dilakukan sejumlah personil Kodim Jepara bersama warga Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Jepara, Jawa Tengah, baik itu kegiatan  fisik  dan non fisik.

 

Di antaranya Program Bedah Rumah dan Program Jambaniasi. Untuk penyuluhan yang telah dilaksanakan, sosialisasi bahaya narkoba, antisipasi kriminal dan penyuluhan lain. Program penyuluhan di Desa Bringin sudah di laksanakan yang melibatkan dinas samping (Polres Jepara).

 

Selain penyuluhan , prajurit yang tergabung dalam TMMD juga Sudah melakukan  aktifitas anjangsana dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi  antara masyarakat dan TNI. Menurut  Komandan Kodim 0719/Jepara,  Letkol Inf ahmad Basuki, S.I.P mengatakan, selain program fisik di lapangan seperti perbaikan Jalan, RTLH dan penghijaun, ada juga penyuluhan dan anjangsana .

 

”Memang selain program fisik, di TMMD juga akan ada program non fisik dengan berbagai penyuluhan. Diantaranya penyuluhan yang sudah berjalan tentang bahaya narkoba .Usai sudah penyuluhan narkoba yang melibatkan Tes Urine pada anak anak muda di desa Bringin terutama para pelajarnya. Tekad kami Desa Bringin ini akan kita jadikan kampung bebas narkoba,’’ ungkap Dandim. (Red-HJ99/pdm),

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here