Klinik Pratama Kartika Sehatkan TNI

8

Jepara, Harianjateng.com – Untuk meringankan beban warga kurang mampu dan jauh dari akses pelayanan kesehatan serta menjaga prajurit dari sakit, Satgas TMMD Kodim Jepara, menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kegiatan itu digelar di Desa Beringin, Batealit, Jepara, Jawa Tengah.

 

Sejak di bukanya TMMD kami sudah keliling ke sejumlah warga di Beringin dan sekitarnya. Pada umumnya, kami melakukan di daerah yang jauh dari akses pelayanan kesehatan. Sebelum Satgas kesini, kami melakukan di desa Bendrong,” kata dr Adytiyo Nugroho dari Puskesmas Batealit yang ditemui disela-sela baksos.

 

Dikatakan jika kegiatannya tersebut, merupakan bagian dari misi tenaga medis untuk melakukan kegiatan sosial kemanusiaan. “Ini murni misi kami untuk membantu sesama.

 

Kebetulan, kami semua masih satu warga Beringin dan saya sekarang bekerja di Dokter Puskesmas Batealit. Dengan begitu, kami bisa bebas melakukan kegiatan seperti ini,” jelasnya.

 

Dalam kegiatan tadi, pihaknya melibatkan 3 Personel 1 Dokter,1 Bidan dari dan 1 Anggota TNI dari Klinik Pratama Kartika. “Untuk kegiatan hari ini kami dibantu teman-teman dari TNI yang tergabung dalam Medis. Sebelum-sebelumnya, kami melakukan sendiri. Hanya saja untuk obatnya, kami mengandeng Klinik Pratama Kartika ,” ungkapnya.

 

Kepala Desa Beringin mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain positif, kegiatan ini memang dibutuhkan warga kami yang memang jauh dari Puskesmas. Tidak mengherankan, banyak warga yang datang untuk berobat dan minimal memeriksakan,” katanya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here