Peran Mahasiswa Unsoed Purwokerto Diapresiasi

0
Kepala SDN 01 Mekarsari Sujimin

Cilacap, Harianjateng.com, – Terkait Penyuluhan Bela Negara yang disampaikan oleh Danramil 11/Sidareja Kapten Inf. Tasino serta Bimbingan Belajar dari para Mahasiswa Unsoed Purwokerto kepada anak didiknya, Kepala SDN 01 Mekarsari Sujimin, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI serta Mahasiswa. Hal ini disampaikannya saat Danramil serta Mahasiswa Unsoed singgah di ruangan guru SDN Mekarsari tadi siang. Sabtu (15/10/2016).

 

 

Menurut Sujimin, baru kali ini anak didiknya mendapatkan bimbingan belajar dari para Mahasiswa serta diberikan penyuluhan bela negara oleh TNI. Tentunya ini suatu kebanggaan tersendiri bagi SDnya. “Untuk itu, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 11/Sidareja karena selain memberikan materi bela negara kepada anak didiknya, kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI, telah banyak membantu pembangunan di desanya.” Ungkapnya.

 

Kepada para Mahasiswa, ia juga sangat mengapresiasi baik atas apa yang telah mereka berikan. Menurutnya, ini mengingatkannya saat ia masih kuliah di Unsoed dulu.

 

Ungkapan rasa terima kasih Kepala SDN 01 Mekarsari, Sujimin serta para guru kepada Kapten Inf. Tasino diterima dengan baik. Menurutnya, ini merupakan suatu kewajiban untuk disampaikan karena pada kegiatan TMMD ini, selain sasaran fisik tentunya sasaran non fisik juga penting dilakukan.” ucapnya

 

Sedangkan materi bela negara serta 4 pilar kebangsaan yang disampaikannya karena keprihatinannya terhadap anak-anak sekarang yang kurang mengerti arti bela negara serta 4 pilar kebangsaan. (Red-HJ99/pdm-Urip).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here