Pilkades Serentak Kendal 2016 Diikuti 62 Desa

1
Salah satu baliho calon kades dalam Pilkades Serentak di Kendal 2016.

Ngerjo, Harianjateng.com – Pemilihan kepala desa secara serentak akan digelar pagi ini, hari Senin (17/10/2016), yang akan diikuti 62 dua desa dari 19 kecamatan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Salah satu desa yang mengikuti Pilkades adalah Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal.

 

Desa Ngerjo adalah salah satu Desa yang ikut dalam pemilihan umum kepala desa yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kendal secara serentak. Adapun calon yang ikut dalam pemilihan Kepala Desa Ngerjo yaitu nomor urut satu Slamet Sutejo, nomor urut dua Isnaeni Alnas, dan nomor urut tiga Umi Salamah.

 

Pemilihan Kepala Desa  kali ini berbeda dengan pemilihan kepala desa sebelumnya. Kali ini para calon tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya administrasi karena semua biaya sudah di tanggung oleh pemerintah daerah Kabupaten (PEMDA) Kendal.

 

 

Imam Khanafi P2KD Desa Ngerjo Kecamatan Ringginarum menjelaskan jumlah  anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal adalah Rp. 49.500.000,-.  “Adapun jumlah penduduk Desa Ngerjo yang termasuk daftar pemilih tetap (DPT) ada sebanyak 1878 jiwa yang terdiri dari 912 pemilih laki-laki dan 966 pemilih perempuan. TPS terbagi menjadi 3 lokasi diantaranya: TPS 1 bertempat di Kering Bayan, TPS 2 di Kering Modin, dan TPS 3 di Kering Bekel,”jelas Imam Khanafi kepada wartawan Harianjateng.com, Minggu (16/10).

 

Kami di sini sebagai panitia, lanjut dia, memfasilitasi calon pemilih untuk memilih kepala desa yang potensial. Lagi pula pilkades ini gratis, semua biaya ditanggung oleh Pemerintah Daerah. Pastinya pemerintah juga menginginkan pemimpin yg potensial dan pemimpin yang bisa membangun desa  untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

 

“Saya juga berharap pemilihan Kepala Desa  di Desa Ngerjo ini akan berjalan dengan lancar aman dan tertib karena siapun yang terpilih menjadi Kepala Desa itu merupakan pilihan yang terbaik,” beber Imam Khanafi. (Red-HJ99/Heri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here