Jambanisasi di Bringin Capai 100 Persen

0

Jepara, Harianajteng.com – Upaya yang dilakukan satuan TNI yang terlibat dalam SSK TMMD (Satuan setingkat kompi TNI manunggal membangun desa) dari Yonif 410/Alg membuahkan hasil yang signifikan terlihat hasil pantauan wartawan di lapangan sudah 100% pada Senin (17/10/2015) di desa Bringin, Kec.Batealit, Jepara.

Hal ini disebabkan kegigihan seluruh komponen yang terlibat kegiatan TMMD baik unsur TNI, unsur pemerintah desa, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta segenap masyarakat penerima program kegiatan.

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, yang memantau langsung kegiatan TMMD saat dimintai keterangan kepada wartawan menjelaskan bahwa jumlah Jambanisasi yang dibangun sebanyak 10 buah tersebar di dukuh-dukuh yang berada di desa Bringin, dan sampai saat ini sebagian jamban sehat sudah jadi. “saya sudah cek semua pekerjaan jamban yang di lakukan anggota saya dengan masyarakat desa bringin, ” jelasnya.

Dandim berharap masyarakat penerima program bantuan jamban sehat senantiasa merubah pola hidup yang kurang sehat menjadi pola hidup yang sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak lagi buang hajat sembarangan yang akan menimbulkan penyakit serta mengganggu keramahan lingkungan.

Patut diacungi jempol pengaruh kegiatan TMMD terhadap pola kerja masyarakat yang semula jam 08.30 masyarakat baru keluar rumah, tetapi dengan adanya TMMD masyarakat menjadi terbiasa bangun pagi, karena mereka terdorong dengan pola kerja prajurit TNI yang berbaur dengan masyarakat dimana setiap pagi wajib melaksanakan apel pagi. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here