Pelajar SDN 03 Pitulasi Cilacap Belatih Bela Negara

11

Cilacap, Harianjaten.com – Penyuluhan Bela Negara kembali diberikan Satgas TMMD Reguler ke-97 KOdim 0703/Cilacap. Kali ini yang mendapat penyuluhan adalah  siswa siswi SDN 03 Pitulasi, dan pemberi materi  Serda Urip Ashari.Berbarengan dengan itu,  sejumlah  Mahasiswa Unsoed Purwokerto yang sedang KKN di Desa Mekarsari juga memebrikan  bimbingan belajar kepada para siswa  SDN 03 Putulasi Desa Mekarsari,  Selasa (17/10/2016).

 

Menurut Serda Urip, sebelum penutupan TMMD yang dijadwalkan hari Rabu  (19/10) , sisa waktu yang ada dimanfaatkan   untuk  memberi penyuluhan bela negara kepada   siswa-siswi SDN 03 Pitulasi.  Bersamaan dengan itu,   kebetulan ada kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Unsoed   memberi   Bimbingan Belajar kepada siswa siswi SD. Sehingga  penyuluhan dan bimbingan diberikan secara berbarengan.

 

Dikemukakan  Serda Urip, penyuluhan Bela Negara merupakan program sasaran non fisik pada TMMD Reguler ke-97 Kodim 0703/Cilacap. Sebelumnya Danramil 11/Sidareja Kapten Inf. Tasino melakukan penyluhan serupa  di SDN 01-02 Mekarsari. Dan kali ini gantian  siswa SDN 03 Pitulasi mendapatkan ini penyuluhan bela negara. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here