Letkol Inf Agung Udayana Resmi Jadi Dandim 0716 Demak

33
Suasana sertijab

Demak, Harianjateng.com – Danrem 073/Makutarama  Kolonel Inf Joseph R. Giri, S.I.P., M.Si,  memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak dari pejabat lama Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P  kepada Letkol Inf Agung Udayana yang berlangsung di Aula Makorem 073/Makutarama Salatiga, Jumat sore (21/10/2016).

Dalam arahannya pada acara Sertijab tersebut, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama beserta keluarga yang telah melaksanakan tugas memimpin Kodim Demak.  “Serah terima jabatan dilakukan untuk menciptakan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” ungkap Kolonel Inf Joseph R. Giri, S.I.P., M.Si.
“Kepada pejabat baru, Danrem berpesan agar Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan jabatan dan satuan yang baru.Perlu diketahui saat ini satuan kewilayahan di jajaran Korem 073/Makutarama sedang membantu pemerintah menyukseskan swasembada pangan, tak terkecuali Kodim 0716/Demak. Adakan koordinasi dan jalin kerjasama yang sinergis dengan instansi terkait,”pesan orang nomer satu di Korem 073/Mkt ini.

 

“Agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab kita dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang optimal sesuai yang diharapkan.Pada era keterbukaan saat ini, masyarakat kita mudah tersulut oleh isu sosial, sehingga dapat memicu aksi-aksi anarkisme, yang berpotensi menimbulkan korban jiwa. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua, karena aparat kewilayahan dinilai masih belum optimal dalam upaya meredam konflik yang terjadi diwilayah satuannya masing-masing menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog dan interaksi secara intensif disertai upaya-upaya konstruktif, baik dengan aparat terkait maupun dengan segenap komponen masyarakat lainnya. Upaya ini harus didukung dengan meningkatkan naluri dan kepekaan sosial yang tinggi dengan dilandasi serta semangat sikap kepedulian kemanunggalan TNI- Rakyat,”papar Danrem 073/Mkt.

Selanjutnya dilakukan pelepasan tanda jabatan oleh Danrem 073/Mkt dari pejabat lama Letkol Inf Nanang dan pemasangan tanda pangkat jabatan serta penyerahan tongkat Komando kepada pejabat baru.  Acara Sertijab tersebut dihadiri para Dandim jajaran Korem 073/Mkt dan para Dan/Kasatdisjan Rem 073/Mkt.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here