Bedah Rumah Plakaran Moga Disumbang PC IPNU Pemalang

19
Ketua PC IPNU, Pembina PC IPNU Pemalang dan Ketua TIM RPK bersama Ibu Ripah.

Pemalang, Harianjateng.com – Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Minggu (23/10/2016) melakukan aksi sosial di dukuh Gintung Benjaran RT:18/03 Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dengan cara melakukan bantuan  bedah rumah berupa pengadaan atap.
 
Ketua PC IPNU Pemalang Syaeful Kamaludin didampingi  Pembina IPNU, Nur Ilham Aziz bersama H. Aminul Fiqar yang juga Wakil Ketua PC GP Ansor Pemalang mengatakan bahwa bantuan ini sebagai wujud nyata mengimplentasikan  Hari Santri Nasional yang barusan kami peringati pada hari Sabtu(22/10/2016) dan aksi sosial dengan menyumbang bedah rumah berupa keperluan atap kami serahkan kepada panita bedah rumah sdr Tarto Budy Harso dari relawan peduli Kemanusian Jawa Tengah. Hal itu dijelaskan dia saat diwawancarai Harianjatengcom di lokasi bedah rumah.

Senada dengan Ketua PC IPNU, Nur Ilham Aziz Sebagai pembina mendorong terhadap apa yang di lakukan rekan-rekan  IPNU PC Pemalang kegiatan bedah rumah adalah kegiatan sosial yang sangat kita perhatikan oleh karena ketika rekan-rekan PC IPNU Pemalang tertarik untuk ikut beraptisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

 

“Kami selaku pembina mendorong dan mendukung sepenuhnya apa yang mereka lakukan hal tersebut adalah wujud nyata kepedulian kami terhadap orang lain yang kurang beruntung,”jelasnya.

 

 

Nur Ilham Aziz juga berharap tidak hanya aksi sosial yang di Desa Plakaran saja yang akan PC IPNU lakukan, tapi kedepan berharap rekan-rekan bisa lebih proaktif dalam melakukan kegiatan aksi sosial seperti kegiatan bedah rumah ini.

 

Terkait dengan bantuan yang diberikan oleh PC IPNU Pemalang, Tarto Budy Harso Ketua Tim Relawan Peduli Kemanusiaan( TIM RPK) menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan PC IPNU Pemalang. “Sebagai ketua TIM RPK saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PC IPNU atas bantuan yang diberikan kepada kami untuk menyelesaikan bedah rumah Ibu Ripah yang beralamat dukuh Gintung Benjaran RT:18/03 Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengahdan semoga apa yang dilakukan oleh rekan-rekan lainnya”, papar Tarto.

 

Tarto juga mengatakan Rumah Ibu Ripah di dukuh Gintung Benjaran RT:18/03 Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mulai dibedah tanggal 25 Juli 2016 namun dalam perjalannya mengalami keterlambatan dalam penyelesaian pekerjaan ini dikarenakan mengalami kendala dalam pendanaan hal ini harap dimaklumi karena pendanaan bedah rumah yang kami lakukan adalah hasil swadaya yang berasal dari donatur yang tidak tentu jumlah yang kami himpun dari berbagai kalangan. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here