Echy Yiexcel, Jadikan “Go Internasional” Spirit Hidup

0
Echy Yiexcel

Salah satu spirit hidup Echy Yiexcel adalah menjadi model yang bisa go internasional. Ia akui, sejak kecil sudah suka dengan fashion show. Tidak heran ia sampai detik ini masih menyukai dunia tersebut.

 

Ia mengakui, perjalanan di dunia entertain, tidak hanya di modelling, namun juga sudah terlibar dunia perfilman dan juga iklan. Oleh karena itulah, ia ingin sekali mewujudkan mimpinya dari skala nasional menuju internasional.

 

“Dari kecil sebenarnya sangat suka dengan fashion show. Umur 18 tahun ikut-ikut lomba fashion show. Dan mulai aktif di fashion show Palembang. Tahun 2006 move ke Jakarta. Masih menggeluti dunia fashion dan mencoba ke dunia acting. Dari 2007 sampai 2014 aktif di film, iklan dan beberepa FTV. Dan sampai sekarang lebih aktif di dunia modelling, photoshoot dan fashion show gitu,” tandas Echy Yiexcel kepada Harianjateng.com, Rabu (26/10/2016).

 

 

Go Internasional

Dari sejumlah pengalaman dan jaringan kuat, ia ingin sekali go internasional. “Aku ingin banget bisa go internasional. So far, usaha ya dengan terus belajar dan mencari-cari info tentang dunia fashion,” tandas dia.

 

Dijelaskan dia, persaingan modelling di Jakarta meskipun banyak model-model bertalen, namun ia mengakui berjalan dengan sehat. “Model-model di sini bertalented semua, mereka menguasai stage dan pose-pose. Tentang persaingan, di mana-mana setiap kerjaan pasti ada yang namanya persaingan. Tetapi kita tetap bersaing sehat,” imbuh dia.

 

 

Dijelaskan dia, untuk menjadi model sukses banyak sekali cara atau tips yang bisa dilakukan. “Tips untuk menjadi model sukses dari saya yaitu menjaga attitude, baik lisan maupun sikap, selalu bersikap profesional, tepat waktu jangan pernah terlambat, lebih bagus lagi kita yang datang duluan, bekerjasama dengan baik kepada sesama model, fotografer, client. Selalu ramah kepada siapa pun, jangan pernah sombong, yang pastinya selalu merawat tubuh ya,” tutur dia.

 

Sementara modal utama untuk menjadi model, lanjut dia, selain wajah yang menarik atau berkarakter dan tubuh yang langsing dan tinggi, yang paling penting itu attitude ya menurut saya. “Dan brain ya, tanpa brain apalah arti semuanya. Selain itu kualitas dan kuantitas,” beber dia.

 

Dari pengalaman yang dibeberkan Echy Yiexcel, banyak sekali keterlibatannya di dunia model, perfilman dan periklanan. “Pengalaman saya pernah jadi FTV Hotpants Terbaik (SCTV), FTV Surga di Bawah Telapak Kaki Emak (Global TV),” ujarnya.

 

 

Kemudian juga Iklan Starmild, Iklan Happy Jus, Iklan Faber Castle. “Kalau film layar lebar pernah ikut Hantu Geboy, film layar lebar Mau Lagi, film layar lebar Midnight,” tambah dia.

 

Ia juga pernah mendapatkan Juara 1 Model Sophie Marthin 2007. “Kemudian Model Light On Male Magazine, Model XL Geeks Babes with FHM 2013, photoshoot beberapa event and still until now, Fashion Show beberapa event and still until now,” imbuh dia.

 

 

Harapan di tahun ini, lanjut dia, yang pasti ingin menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, dan terus menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun. “Semoga sukses dalam segala hal,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Echy Yiexcel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here