Kaki Gajah di Demak Mulai Diberantas

1
Suasana kegiatan Program Nasional Kesehatan Belkaga (Bulan Eliminasi Kaki Gajah) yang di selenggarakan oleh Dinas Puskesmas Demak 2 dan Secara Secara Serentak di wilayah Desa Tempuran, Demak, Jawa Tengah.

Demak, Harianjateng – Babinsa Koramil 01/Demak Kota Serda Sainu yang mewakili Danramilnya, pada Selasa (01/11/2016) menghadiri kegiatan Program Nasional Kesehatan Belkaga (Bulan Eliminasi Kaki Gajah) yang di selenggarakan oleh Dinas Puskesmas Demak 2 dan Secara Secara Serentak di wilayah Desa Tempuran, Demak, Jawa Tengah.

Tim pun diturunkan dalam kegiatan tersebut, Selaku dokter yang menangani kegiatan tersebut adalah Isti Awalina Zulfa, S.KM (Penanggung Jawab), dr. Helda, dr. Ega dan dr. Riski (Supervisor), ibu Nur Warida S.Sit (Bidang Ds.Bango), Tenaga Kesehatan 15 Petugas, dan Kader 25 Orang.

Dengan meliputi Lokasi 5 Pos Pelayanan Kesehatan Warga (Salah Satunya Tepat Di Gedung Serba Guna Balai Ds.Tempuran), Pemberian Obat Pencegahan Penyakit Kaki Gajah tersebut dilakukan agar masyarakat Bebas Resiko Cacat.
Adapun umur peserta yang mendaftar berlaku mulai dari Usia 2 Tahun Hingga Umur 70 Tahun (Kecuali Ibu Hamil & Orang Menderita Sakit Berat).

Sekitar 80% masyarakat hadir di 5 Pos Pelayanan Kesehatan tersebut, yang diperkirakan mencapai 2068 Warga, Khusus di 2 Sekolah Dasar Negeri 1 & SD N 2 Ds.Tempuran Petugas Kesehatan Langsung Datang & Membagikan Obat Obatan Di Sekolahan.

Pkl 08.30-12.30 wib Serda Sainu tlh m’dampingi giat Program Nasional Kesehatan Belkaga (Bulan Eliminasi Kaki Gajah) dari DKK, Puskesmas Demak 3 secara serentak di Wil Desa Tempuran. Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds.Bango Memantau kegiatan Dengan didampingi Sekdes Bango bpk.Suharto, kegiatan yang dimulai pukul 08.30 Wib tersebut berjalan dengan sukses. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here