Demo Ahok, Simpang Lima dan Jalan Pahlawan Semarang Macet Total

10
Suasana demonstran di Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (4/11/2016).

Semarang, Harianjateng.com – Ribuan umat Islam dari sejumlah ormas, memadati sepanjang bundaran Simpang Lima Semarang dan juga Jalan Pahlawan Semarang.

 
Demonstran tersebut, terdiri atas Forum Muslim Semarang (Formis) yang terdiri dari Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Kota Semarang, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang, Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Semarang, dan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Semarang serta demonstran lain yang datang bukan dari ormas.

 
Pantauan Harianjateng.com, Jumat (4/11/2016), sejak pukul 11.30 WIB, mereka berkumpul di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang, dengan diawali salat Jumat terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan aksi long march menuju kantor DPRD Jateng dan kantor Gubernur Jateng.

 
Selanjutnya mereka berjalan dengan meneriakkan sejumlah yel-yel menuju kantor Polda Jateng yang memadati sepanjang bundaran Simpang Lima Semarang dan juga memacetkan Jalan Pahlawan Semarang yang dikawal ratusan aparat kepolisian.

 

Sampai berita ini ditulis, aksi demonstrasi tetap berjalan dengan sejumlah tuntutan. Mereka menggunakan atribut ormas, bendera, spanduk, dan sejumlah atribut lainnya. (Red-HJ99/Foto: HBB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here