Pasar Bintoro Demak Ditertibkan

0
Suasana penertiban Pasar Bintoro Demak

Demak, Harianjateng.com – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan UMKM Kabupaten Demak serta Koramil 01/Demak Kota menggelar penertiban kios di sekitar pasar Bintoro Demak, Jawa Tengah pada Senin (7/11/2016).

Puluhan pedagang yang membuka lapak liar dipinggir jalan diminta untuk membersihkan dagangannya.

Sebaliknya beberapa pedagang yang menggelar dagangannya melebihi kios yang sudah disediakan juga diminta untuk merapikan.

Kabid Pengelolaan Pasar Diperindagkop UMKM, Kabupaten Demak, Shokhip menjelaskan penertiban ini dilakukan untuk membuat suasana pasar menjadi lebih nyaman.

“Pasar Bintoro merupakan pasar tradisional yang biasanya dikenal jelek, kurang nyaman, melalui upaya ini kami ingin membuat tempat transaksi jual beli menjadi lebih nyaman,” terangnya kepada awak media di lokasi.

Menurutnya, hari ini hanya memberi himbauan kepada pedagang untuk tidak menjual barang dagangannya di luar kios yang disediakan. Ia menampik ada pembongkaran, karena menurutnya pedagang juga kooperatif.

“Jika kedepannya masih saja terjadi tentu akan kami tindak lanjuti dengan penyitaan barang dagangan atau tindakan lainnya yang lebih tegas,” bebernya lebih lanjut.

Pada pelaksanaannya, para pedagang baik yang membuka kios liar maupun menggelar dagangannya melebihi ruang kios yang disediakan dengan sukarela mengemasi barang dagangannya sendiri.

Dibantu oleh puluhan personil Satpol PP serta anggota Koramil 01/Demak Kota, Pasar Bintoro Demak terlihat lebih rapi dan longgar mulai pukul 11.00 WIB.

Turut hadir dalam pelaksanaan penertiban diantaranya Ka Kantor Disperindagkop & UMKM kab Dmk Bpk. Drs. Eko Pringgolaksito, MSi beserta Stafnya,Kasat Pol PP kab. Dmk Bpk. Yulianto SH,Kasi Ops, Kasi Garda & Kasi Penyuluhan Satpol PP Demak beserta anggotanya, Camat Demak diwakili Kasi Trantib kec. Dmk Bpk. Mustamim,Danramil 01 kota beserta angotanya,Kapolsek Demak Kota beserta angotanya,Ka. Bidang Pengelolaan Pasar Bintoro Dmk Bpk. Shokib,Kasi Pentertiban Pasar Bintoro Demak Bpk Payto serta Anggota Satuan Penertiban (Satib) Pasar Bintoro Demak. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here