PKTM IPM Magelang Cetak Kader Loyal

13
Pembicara Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 saat menyampaikan materi.

Magelang, Harianjateng.com – Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 yang dilaksanakan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kecamatan Borobudur siap mencetak kader yang memiliki semangat organisasi tinggi dan berloyalitas.

 

Kegiatan tersebut diikuti 27 peserta. Sepertiga berasal dariPC dan sisanyaanggota PR dari SMA Muhammadiyah Borobudur, SMK 1 dan 2 Borobudur dan SMP Muhammadiyah Borobudur. Bertempat di ruang kelas SMA Muhammadiyah Borobudur, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, Jumat-Minggu (4-6/11/2016).

 

Serangkaian upacara pembukaan menjadi agenda pertama, hingga malamnya dilanjutkan penyampaian materi. Acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan organisasi otonomMuhammadiyahdi Borobudur, seperti PC Muhammadiyah , PC Aisyiah, PCNasyiatul Aisyiah (NA)Borobudur dan Pimpinan Daerah(PD)IPM Kabupaten Magelang. Pelatihan resmi dibuka saatsambutan PCM Borobudur, Drs. Lukito. Selepas itu, disusul sambutan Sucu Hartini, selaku ketua panitia dan Taufiq Muhajirin,ketua PD IPM Kabupaten Magelang.

 

“TM I ini merupakan gerakan yang bertujuan menghidupkan kembali PC IPM Borobudur yang pernah vakum,” terang Taufiq Muhajirin. Ia juga menuturkan bahwa pelatihan ini awal langkah kegiatan Musyawarah Cabang (Musycab) kedepannya.

 

PC IPM Borobudur angkat tema “Mewujudkan semangat berorganisasi dan loyalitas kader demi terciptanya IPM Borobudur berkemajuan”. Tema ini diangkat sesuai keadaan siswa-siwi Borobudur yang mempunyai semangat berorganisasi yang rendah. Disamping itu, karena tingkat loyalitas yang minim pula.Selain materi tersebut, disampaikan pula tentang keislaman  yang penting untuk pedoman sebuah organisasi kedepannya. Selain pemateri pokok dari PD IPM kabupaten Magelang, materi lainnya disampaikan oleh guru SMP Muhammadiyah Borobudur.

 

Pelatihan itu terdiri dari beberapa kegiatan seperti penyampaian materikemuhammadiyahan, ke IPM an, olahraga, kultum dan game yang membuat peserta tidak jenuh dan bosan. Sehingga kegiatan tidak monoton hanya penyampaian materi dan bisa selesai dengan berhasilnya mencapai tujuan awal kegiatan.

 

“Saya benar-benar berharap TM I ini bisa mencetak kader yang unggul dan lebih baik kedepannya,” ungkap ketua panitia. Dengan dipanitiai oleh anggota PC IPM orde lama dan dibantu panitia lokal PR(Pimpinan Ranting) IPM SMA Muhammadiyah Borobudur itu, rencananya akan selesai Minggu siang. (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here