Program Padat Karya Demak Dibantu Koramil

0
Suasana kerja bakti di Program Padat Karya

Demak, Harianjateng.com – Koramil 03/Wonosalam beserta masyarakat yang ada di desa Trengguli bergotong royong bahu membahu membantu melaksanakan pembangunan jalan penghubung antara desa Trengguli dan desa Bango yang pada saat ini masih berupa jalan tanah.

Untuk itu dalam rangka mengurangi pengangguran, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Demak melakukan padat karya produktif di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Demak. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Demak, Bambang Saptoro, pada saat membuka kegiatan Padat Karya Infrastruktur Kegiatan pengembangan kelembagaan Produktifitas dan Pelatihan Kewirausahaan Dalam Program Peningkatan Kesempatan Kerja Tahun Anggaran 2016 di Balai Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam , Senin (07/11/2016).

Turut hadir dalam giat tersebut Bupati Demak diwakili Bambang Saptoro( Ka.Dinsosnakertrans Kab.Demak), Bapak Heru Asriyanto ( Staf Ahli Bupati  bidang Kemasyarakatan ),Ibu Sri Utami ( Camat Kec.Wonosalam),Danramil 03/ Wonosalam diwakilkan Serka Hadi,Iptu Waluyo Wakapolsek mewakili Kapolsek Kec.Wonosalam,Kepala Desa.Trengguli  M.Subechi serta Perwakilan Kades Kec.Wonosalam.

Dia mengatakan, program padat karya produktif  yang laksanakan di desa Trengguli yaitu berupa Penindihan/Pengurukan tanah jalan alternatif Rw 1 Desa.Trengguli Kec.Wonosalam menuju Desa.Banggo Kec.Demak dengan ukuran Panjang lebih kurang  400 m, Lebar 3,5 m,Tebal 40 cm,Untuk pelaksanaan pekerjaan terhitung tanggal 7 Nopember sampai dengan 6 Desember 2016.

Dengan dilaksanakan padat karya yaitu untuk mebantu masyarakat setengah pengangguran  dengan maksud bahwa giat padat karya ini mengurangi pengangguran masyarakat dan membantu mencarikan lapangan pekerjaan bagi para masyarakat yang tidak bekerja serta mensejahterakan rakyat,” katanya.

Dia menambahkan selain padat karya produktif, Dalam membangun kab.demak padat karya infrastruktur ini bertujuan untuk peningkatan perekonomian desa,padat karya ini merupakan  program pemerintahan dan program APBD Tahun anggaran 2016 dan saya mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan etos kerja dan menumbuhkan gotong royong dan dapat menambah penghasilan buat masyarakat dan keluarga,”tambahnya.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here