Babinsa Jiken Blora Bantu Petani Tanam Padi

14
Suasana tanam padi Kelompok Tani Sumber Rejeki Dukuh Katesan, Desa Janjang, Jiken, Blora yang dibantu Babinsa setempat, Rabu (9/11/2016).

Blora, Harianjateng.com – Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serda Gunadi dengan para petani yang tergabung di Kelompok Tani Sumber Rejeki Dukuh Katesan, Desa Janjang, Jiken, Blora bersama-sama menanam padi jenis ciherang dilahan Darto dengan luas 1 (satu) hektare, pada Rabu (09/11/2016).

 

 

“Peran Babinsa sangat penting, karena sebagai ujung tombak satuan teritorial diwilayah binaan, Kegiatan yang dilakukan merupakan wujud nyata dari TNI AD untuk membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan nasional,” kata Danramil Kapten Inf Sugiyono.

 

 

“Babinsa selain membantu petani nanam padi, juga memberikan pengarahan tentang bagaimana cara bertanam padi yang baik dan benar, mulai dari cara pengolahan lahan sampai penggemburan lahan,” tandasnya.

 

 

Darto pemilik lahan sangat berterimakasih atas partisipasi bapak Babinsa Serda Gunadi, berkenan memberikan penyuluhan serta membantu mulai dari pengolahan lahan sampai tanam. “Saya berharap kesinambungan ini kedepan perlu di pupuk dan dipertahankan,” ungkapnya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here