HUT ke 54, Desa Protomulyo Tasyakuran bersama Mahasiswa Unnes

0
Suasana tasyakuran

Protomulyo, Harianjateng.com – Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 54 tepatnya pada 9 November 2016, pada Selasa malam (08/11/2016) di Balai Desa setempat.

 

Tasyakuran tersebut diawali dengan membaca doa bersama dan memotong tumpeng lalu dimakan bersama – sama sebagai bentuk kebersamaan masyarakat Desa Protomulyo. Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Muspika Kaliwungu Selatan, tokoh-tokoh Masyarakat Desa Protomulyo, dan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang sedang KKN.

 

Sukono salah satu Perangkat Desa setmpat, menandaska bahwa ini adalah wujud rasa syukur kami sebagai warga Desa Protomulyo. “Dengan semangat HUT ke 54 tersebut kami bertekat mewujudkan Desa Protomulyo yang maju, sejahtera, aman, sehat, cerdas, amanah dan berbudaya,” ujar dia.

 

kegiatan tersebut di meriahkan dangan hiburan musik dangdut, yang sengaja di persembahkan untuk masyarakat umum.

 

 

Sementara Jumarno Kepala Desa Protomulyo menjelaskan, diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari jadi desa Protomulyo yang ke 54 dan juga bertujuan mengajak masyarakat untuk mengenang sejarah. “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah lupa akan sejarah,” paparnya

 

Jumarno menambahkan,  dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah baik Dana Desa (DD) yang kurang lebih nailainya 1Miliar perdesa dan Anggaran Dana Desa (ADD). “Kami berusaha menggunakannya dengan baik dan sangat terbuka untuk menyejahterakan masyarakat. Diharapkan kedepan Desa Protomulyo menjadi desa yang maju dan sejahtera,” beber dia. (Red-HJ99/HERI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here