Lepas Burung, Bupati Demak Buka Porkab 2016

10
Bupati Demak (kanan) saat melepas burung sebagai penanda dibukanya Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Demak yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (11/8/2016).

Demak, Harianjateng.com – Pelepasan burung menjadi penanda pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Demak yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa  (11/8/2016). Selain itu, dibukanya Porkab tersebut juga dimeriahkan Tim Drumband Ajendam IV/Dip pimpinan Mayor Caj Nanang Nugraha.
Kontingen dari 14 kecamatan yang ada di Demak sudah berbaris rapi sejak pukul 08.00. Mereka nampak kagum dengan atraksi  Drum Band yang menggunakan pakain loreng TNI dan alat yang cukup berat tersebut.

 

Pembukaan tersebut mengambil tema “Menyiapkan Atlet Yang Berkualitas Dan Berkarakter”. Kegiatan tersebut dibuka dengan upacara serta dihadiri antara lain Forkompimda Kab. Demak ,Bupati Demak Bpk. H.M. Natsir, MPd,Dandim 0716/Demak diwakili oleh Kasdim 0716/Demak Mayor Arm Dede Sudrajat,Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo, SIK,Kajari Demak yg diwakili oleh Ibu Lilik Setiani, SH.MH,Ketua KONI Jateng Bpk. Hartono,Sekda kab Demak Bpk. dr. Singgih Setyono, M.Kes. MMR,Asisten Sekda Demak & Staf ahli pemkab Demak,Ka SKPD se kab. Demak,Ketua Koni kab Demak Bpk. Drs. Prajitno, MM,Forkompimcam se kab Demak,Panitia, Wasit, Official & Koordinator dari masing masing Cab Olah Raga Porkab Demak serta Peserta Upacara Pembukaan Porkab Demak ke-IV lebih kurang 2500 orang.

 

Bupati Demak, M Natsir dalam sambutannya menjelaskan bahwa Porkab adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan dua tahun sekali di Demak.

 

“Tujuannya tentu untuk menjaring masyarakat yang berprestasi di bidang olahraga. Sehingga harapannya mereka bisa mengangkat citra Demak di kancah provinsi, nasional, atay bahkan internasional,” beber Natsir.

 

Pada kesempatan yang lain ketua Panitia penyelenggara Porkab Demak Dr.Singgih Setyono mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan adalah sistem olah raga nasional dan peraturan pemerintah,maksud penyelenggaraan kegiatan mengevaluasi kemajuan olah raga Kab. Demak dan tujuan penyelenggaraan meningkatkan peran serta dalam rangka pembianaan orentasi atlit dan sebagai sarana memupuk dan memnggalang persatuan dan kesatuan pelaksanaan kegiatan Porkab tanggal 8 sampai dengan 12 November 2016. Anggaran penyelenggaraan kegiatan bersumber dari APBD Kab. Demak melalui bantuan hibah dari Koni,”kata Singgih

 

Personil Kodim 0716/Demak bersama Polsek Demak diturunkan dalam giat pengamanan upacara tersebut, upacara tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here