Di Kota Wali, Olahraga Satukan Polres dan Kodim

0
Personel Kodim dan Polres saat olahraga yang bertempat di halaman Polres Demak, pada Jumat (11/11/2016).

Demak, Harianjateng.com Kebersamaan dan kerukunan banyak manfaatnya yang dirasakan apalagi institusi Negara Kodim 0716/Demak dan Polres Demak.  Kerukunan dan kebersamaan ditandai dengan apel bersama yang diikuti personel Kodim dan Polres dilanjutkan dengan olah raga seperti senam aerobik dan tenis lapangan bertempat di halaman Polres Demak, pada Jumat (11/11/2016).

Tema yang diusung kali ini adalah “Membangun Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka Hari Pahlawan 10 November 2016 di Kabupaten Demak”.

Kapolres Demak melalui Kabag Sumda Polres Demak Kompol Tarjan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan apel bersama ini mempunyai tujuan untuk lebih mengakrabkan dan memperkokoh jalinan silaturahmi sesama aparat Negara.  Karena kondisi saat ini yang bisa mempersatukan dan menjaga kedaulatan Negara hanya TNI dan Polri.    Manusia diciptakan dengan banyak perbedaan apalagi bangsa Indonesia yang terdiri banyak pulau, suku, ras, budaya, adat istiadat, agama.  Itu semua apabila tidak dibina dengan baik bisa menyebabkan perpecahan bangsa ini.

Dengan adanya olah raga bersama yang diikuti oleh seluruh personel dari unsur pimpinan sampai dengan anggota harapkan terjalin hubungan emosional yang kuat sehingga gesekan antar aparat dilangan dapat diminimalisir.  Bila itu terjalain dan terlaksana dengan baik, secara otomatis situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Demak bisa terkendali

Di tempat yang berbeda Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana mengatakan, olahraga bersama ini merupakan upaya guna meningkatkan kerjasama dan hubungan silaturrahmi yang lebih baik lagi. “Polisi dan TNI adalah mitra, dengan kegiatan olahraga bersama ini di harapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan keharmonisan antara TNI dan Polri. Baik di Kota maupun di Desa, TNI dan Polisi selalu bahu membahu untuk menciptakan suasana damai dan kondusif dimanapun kita bertugas.

Turut hadir pada kegiatan olahraga bersama yaitu Kasdim 0716/Demak Mayor Arm Dede Sudrajat, Wakapolres Demak Kompol Sulasno, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0716/Demak, Perwira Polres Demak, Persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak, Bhayangkari Polres Demak, Babinsa jajaran Kodim 0716/Demak dan Anggota Polres Demak. (Red-HJ99/pdm0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here