Makna Cantik di Mata Awalia Setyaningrum

0
Awalia Setyaningrum

Bagi Awalia Setyaningrum, makna cantik sangatlah simpel. Pemilik nama lengkap Awalia Setyaningrum Amd, Keb ini menandaskan, bahwa menekuni dunia apa saja bagi perempuan, haruslah tampil bersih dan rapi, entah itu bidan, guru, terutama menjadi seorang yang bergerak di bidang modelling.

 

Adagium cantik itu harus putih, bersih, good looking, tubuh proporsional, masih menjadi patokan oleh orang umum. Akan tetapi, bagi Awalia Setyaningrum, kecantikan memiliki nilai dan poin tersendiri.

 

“Menurut saya cantik itu simpel. Wanita cantik adalah wanita yang bersih dan rapi serta mempunyai kepribadian yang baik juga,” beber Awalia Setyaningrum Amd, Keb, seorang bidan yang  menekuni duni modelling, Jumat (11/11/2016).

 

Hakikat Cantik

Secara umum, kata dia kepada Harian Jateng, cantik itu memiliki dua komponen yaitu fisik dan non fisik. Dari segi fisik cantik sendiri adalah kemampuan perempuan untuk mempercantik dirinya secara kasat mata baik perawatan alami atau medis.

 

“Sedangkan dari segi non fisik cantik sendiri adalah bagaimana cara kita membawa diri dengan percaya diri, tutur kata yang sopan, berwawasan luas, pintar mengatur emosi, menjaga kepercayaan orang lain, dan tidak menyombongkan diri dengan kemewahan yang dimiliki,” beber perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai Asisten Bidan Wahyu Dwi Windarti Amd, Keb di Mijen, Semarang tersebut.

 

Menurut saya, kata dia, poin kecantikan non fisik ini lebih utama, karena wajah cantik saja  tidak cukup tanpa disertai dengan attitude yang good looking.

 

“Wanita yag pandai membawa dirinya dengan kepribadian yang baik dalam bersosial akan memancarkan kecantikan luar biasa dari dalam dirinya,” beber Juara 3 The Best Performance Putri Model Muslimah 2016 tersebut.

 

Menurut saya, beber dia, menjaga kesehatan kecantikan sangat diperlukan, karena setiap harinya wanita akan menua seiring dengan menurunnya hormon dalam tubuh.

 

“Nah, untuk menjaga hal itu sebagai wanita saya menganggap menutrisi kulit dengan vitamin itu sangat dipelukan untuk meregenerasi sel sel agar kulit terlihat lebih muda dan sehat. Make up or orisinil face?,” tanya perempuan cantik kelahiran Pati, 25 Maret 1995 tersebut.

 

Saya memilih keduanya, kata dia, bergantung situasi dan kondisi. “Jika santai di rumah saya memilih untuk ‘no make up’ karena dengan make up yang terlalu sering bahkan full time  dapat membuat pori pori tersumbat dan mudah membuat wajah berkomedo bahkan  berjerawat terlebih jika wajah kalian berminyak guys. Kapan saya memilih make up? Saya menggunakan make up saat ada event tertentu seperti foto,” tandas dia.

 

Dari paparan saya, kata dia, dapat ditarik kesimpulan bahwa perawatan dari dalam dan make up dari luar adalah hal yang saling melengkapi dan menguntungkan jika dilakukan sesuai dengan situasi tubuh kita masing-masing.

 

“Cantik sejati adalah jika kita mesyukuri kelebihan dan kekurangan yang kita miliki dan dicintai karena apa adanya,” pungkas perempuan yang pernah mendapatkan penghargaan Quuen Of Midwifry AKBID Ngudi Waluyo 2013 tersebut. (Red-HJ99/Foto: dok-pribadi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here