Saluran Air di Kampung Samin Diganti Gorong-gorong

0
Suasana kerja bakti di Randublatung

Blora, Hariajateng.com –  Puluhan Personel TNI Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora bersama perangkat Desa Randublatung dan warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti perbaikan saluran air di kampung Samin, tepatnya di Dukuh Ploso Wetan Rt. 2 Rw. 3 Desa Kediren, Kecamatan Randublatung, Blora. Jumat (11/11/2016)

 

Kepala Desa Kediren Juwadi mengungkapkan, perbaikan saluran air yang dibangun secara gotong royong saling bahu membahu antara TNI Koramil 09/Randublatung dengan perangkat desa dan masyarakat setempat, semula dari pipa pertamina karena termakan usia kondisinya sudah tidak layak, sehingga di ganti gorong-gorong.

 

Menurut Kades, setiap musim hujan air mengalir tidak lancar dan menggenangi jalan atau air mencari jalan sendiri, dengan hasil musyawarah bersama sehinga perlu adanya perbaikan. jelas Kades.

 

Terpisah, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos Melalui Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Jumanto mengatakan TNI selalu manungal dengan rakyat dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan.  Kegiatan Karya Bhakti merupakan sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan Masyarakat. Tandasnya.

 

Danramil menambahkan, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI AD khususnya Kodim 0721/Blora. Pasalnya di kegiatan tersebut TNI bisa mengoptimalkan kembali hidup gotong royong masyarakat yang selama ini hampir musnah. ”Sekaligus akan memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” ungkap Danramil Randublatung Kapten Jumanto. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here