Hari Pahlawan, Ada Kado Spesial untuk Veteran Demak

1

Demak, Harianjateng.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016, para veteran/perintis/pahlawan di wilayah Kodim 0716/Demak mendapat kado berupa program renovasi rumah tinggal alias bedah rumah. Kado tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian negara kepada para veteran.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0716/Demak, melalui Kasdim Mayor Arm Dede Sudrajat saat ditemui kemarin, di Korem 073/Mkt usai mendampingi para veteran saat selesai upacara hari Pahlawan di Korem tersebut.

 

 

Hadir dalam kegiatan penyerahan bedah rumah Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (persero) Tbk, para Dandimrem 073/Mkt, Dan/Kasatdisjanrem, Kasi/Pasi, pengurus LVRI Propinsi, Kabupaten dan Salatiga, Kaminvetcad Salatiga.

 

“Kami dari Kodim Demak mengajukan perbaikan dan rehab untuk membantu kesejahteraan para veteran/pahlawan yang ada di wilayah kami yaitu kabupaten Demak. Kami lakukan bedah rumah untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Mereka harus diberikan kehidupan yang laik, karena berkat jasa beliau lah kita bisa hidup aman dan tentram seperti sekarang ini,” ujarnya, Kamis (10/11/2016).

 

Pada kegiatan bedah rumah ini seluruhnya mencapai 1.700 unit yang akan dikerjakan diseluruh Indonesia. Adapun untuk nilai maksimal bedah rumah sederhana mencapai Rp. 40 Juta per rumah dimana pemilihan rumah yang akan dibedah melibatkan ketua BUMN dengan Legiun Veteran RI. Sehingga bantuan betul-betul bermanfaat kepada para veteran untuk itu bantuan yang diberikan tidak berupa uang.

 
Pelaksanakan bedah rumah ini dimulai bulan Juli s/d Desember 2016 dan akan dibagi menjadi 2 gelombang.

 

Dalam hal ini Korem 073/Mkt bekerja sama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk mensukseskan program bedah rumah veteran. Diwilayah Korem 073/Makutarama mendapat alokasi bedah rumah sebanyak 34 Unit rumah veteran , dimana pada gelombang pertama sudah selesai dilaksanakan sebanyak 17 rumah termasuk di wilayah Kodim 0716/Demak.

 
Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Korem 073/Mkt, Kasrem 073/Mkt Letkol Inf Agustinus Sinaga mewakili Danrem 073/Mkt didampingi bapak Suratin Budi Wahyono selaku Biro Keamanan PT Semen Indonesia (persero) Tbk dan bapak Wahyu Darmawan selaku Biro Humas PT Semen Indonesia (persero) Tbk serta tamu undangan menyerahkan miniatur rumah hasil bedah rumah veteran tahap 1 tahun 2016 dan plakat bedah rumah veteran tahap 2 secara simbolis kepada para veteran.

 
“Perbaikan atau renovasi rumah para veteran ini dilakukan sepenuhnya oleh personel Kodim yang berada dimasing-masing wilayah atau lokasi rumah veteran yang direnovasi,” jelas Letkol Inf Agustinus Sinaga.  (Red-HJ99/pdm).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here