Polisi Kunjungi Curug Maratangga, Surga Tersembunyi di Pemalang

2
Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H bersama jajaran saat mengunjungi Curug Maratangga Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com  Potensi objek wisata alam di Pemalang, Jawa Tengah memang harus digali dan dipromosikan lagi. Hal itu bertujuan agar lebih dikenal oleh masyarakat Pemalang sendiri maupun masyarat di luar kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

 

Salah satu desa yang menyimpan pesona keindahan alam adalah Desa Sima Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Desa Sima merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Moga, terdiri dari beberapa perdukuhan antara lain dukuh Tretep, Gintung, Sima desa (Krajan Barat), Krajan, Karangbulu, Siraong, Sidamulya, dan Pingit.

 

 

Akses ke desa Sima relatif mudah, desa sudah di aspal, dari terimal Moga bisa langsung ke desa Sima apabila menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Ada satu lagi obyek wisata yang masih perawan dan perlu pengembangan yaitu di curug maratangga.

 

 

Curug Maratangga ini cukup menawan wisatawan, walaupun akses ke obyek tersebut relatif belum tertata dengan baik. Letak curug ini dari balai Desa Sima  menuju arang barat, kurang lebih 100 m masuk ke gang-gang ke utara menuju dusun sima, atau dari jalan besar menuju ke pemakaman umum lalu masuk ke jalan desa kurang lebih 300 m. Perlu upaya ekstra dalam menuju curug maratangga.

 

 

Pada hari Jum’at tanggal 11 November 2016 Polsek Moga, Koramil Moga dan Kecamatan Moga berkumpul dan melaksanakan gerak jalan menuju curug maratangga.Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung program pembangunan jangka panjang Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang yakni menjadikan daerah Pemalang selatan sebagai sasaran objek wisata.

 

 

“Ini merupakan bentuk peduli kami sebagai Muspika Kec. Moga guna meningkatkan kepedulian terhadap objek wisata Curug Maratangga yang perlu ditingkatkan pengembangannya,” papar Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. (Red-HJ99/Lies).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here