Hujan Deras dan Lesus, Sembungin Blora Diterpa Tanah Longsor

0
Suasana kerja bakti TNI dan warga Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo, Blora.

Blora, Harianjateng.com – Jalan transportasi usaha pertanian Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah tertimpa longsor.  Akibat bencana alam hujan deras disertai angin lesus, Jumat (11/11/2016) pukul 17.30 Wib kemarin.

 

 

“Dari hasil musyawarah bersama antara Kades Sembongi Muntaha, Babinsa, perangkat dan masyarakat setempat sepakat melaksanakan gotong royong Karya Bhakti pembenahan serta pembuatan jalan alternatif,” ujar Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono di Blora.

 

Sementara itu, Kades Sembongin Muntaha mengungkapkan, jalan yang longsong karena hujan deras, Jumat (11/11/2016) kemarin adalah jalan satu-satunya jalan tranfortasi usaha pertanian. “Sehingga perlu segera adanya pembenahan agar tranfortasi usah pertanian tetap lancar dan tidak ada kendala,” beber dia.

 

 

Dia menambahkan, bahwa dengan kerjasama saling bahu-membahu antara TNI Koramil 03/Banjarejo dengan masyarakat setempat melakukan karya bhakti  pembenahan dan pembuatan jalan alternatif.

 

 

Secara terpisah, Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono menyampaikan, kegiatan Karya Bhakti anggota Koramil 03/Banjarejo ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0721/Blora terhadap lingkungan di wilayah binaan. “Ini menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” jelasnya.

 

 

TNI dan masyarakat, lanjut dia, khusunya Personel Koramil 03/Banjarejo dalam membantu mensejahterakan masyrakat yang tertimpa musibah bencana alam terlihat antusias. “Ini bukti nyata membaur saling bahu membahu dan masyarakat tidak merasa enggan,” tandas Danramil.

 

 

Sementara itu, salah satu masyarakat Sutar menyatakan senang bisa membaur dengan bapak-bapak Tentara dalam menyelesaikan pembangunan jalan alternatif ini. “Semoga ke depan di kegiatan lain berharap bisa seperti ini,” beber dia. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here