Kapolsek dan Danramil Moga Konsisten Mesra

0

Pemalang, Harianjateng.com – Kapolsek dan komandan koramil (Danramil) yang merupakan bagian unsur dari Forpimka (forum pimpinan kecamatan) harus bisa menajadi fasilator dan dinamisator dalam menciptakan dan mengamankan situasi kamtibmas wilayah yang kondusif.

 

Cermin dan perwujudan situasi yang kondusif adalah terlihat dari adanya toleransi bermasyarakat, saling hormat menghormati antar sesama dlm kehidupan beragama dan sosial serta tampak dari hubungan lintas sektoral instansi pemerintah khususnya di tingkat kecamatan.
 

Mencermati situasi perkembangan saat ini secara nasional yang mengarah adanya upaya upaya disintegrasi bangsa atau memecah belah kerukunan bangsa yg selama ini sdh terbentuk dan ada sejak zaman nenek moyang Nusantara ini.

 

 

Menyikapi hal tersebut Kapolsek moga dan Danramil 10/moga berkomitmen untuk slalu solid baik secara internal dan eksternal. Soliditas eksternal slalu ditampakan oleh kapolsek dan Danramil dalam setiap giat apapun yang ada di dalam masyarakat dan juga giat pemerintahan.

 

 

Dalam aplikasi giat di masyarakat diwujudkan dengan slalu bersama bergandengan melaksanakan sambang kamtibmas atau door to door system (DDS) yang dapat dilihat secara langsung oleh warga masyarakat dan diharapkan lebih cepat mengena dirasakan di tingkat desa karena para pimpinan di tingkat kecamatan memberikan contoh langsung.

 

 

Kebersamaan atau soliditas pimpinan Polri dan TNI di tingkat kecamatan tsb bukan saja hanya pada kegiatan pembinaan kamtibmas secara resmi tapi menghadiri undangan hajatan warga masyarakatpun slalu bersama bergandengan, seperti terlihat saat menghadiri undangan hajatan perangkat desa walangsanga plt. Sekdes yakni ibu Hindun pada hari Jum’at (11/11/2016), demikian dikatan oleh kapolsek moga AKP Amin Mezy S, SH. (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here