Kawal Pilkada 2017, Media Brebes Diundang

14

Brebes, Harianjateng.com – Sosialisasi dalam Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017, dihadiri sedikitnya ada 44 orang perwakilan dari berbagai LSM, Wartawan, Pemantau dan Organisasi Kepemudaan. Mereka hadir pada acara yang diselenggarakan KPU Kabupaten Brebes bertempat di Rumah Makan Bang Djarot Randusanga, Brebes, Jawa Tengah pada 10 November 2016.

 

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi, SIP, bahwa tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk meningkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Masyarakat serta partisipasi pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 mendatang.

 

Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi, SIP, saat membuka kegiatan tersebut menginformasikan bahwa Tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017 sudah memasuki Kampenye yaitu mulai tanggal 28 Oktober 2016 sampai 11 Januari 2017. “Diharapkan peserta dari Kalangan LSM, Wartawan, Pemantau dan Organisasi Pemuda pro Aktif ikut mensosialisasikan, memantau dan mengawasi dalam setiap Tahapan Pilbup Brebes,” beber dia.

 

Sementara itu, Ketua PWI Jateng VII H. Wahidin Soedja selaku Narasumber menyampaikan sesuai Undang-undang, Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan potensi daerah termasuk meningkatkan partisipasi Pemilih dalam Pemilu.

 

Pihaknya juga mengajak LSM, Wartawan, Pemantau dan Organisasi Kepemudaan untuk menyebarluaskan informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan memperhatikan etika yang baik dan informasi yang berimbang.

 

Kegiatan tersebut, diakhiri dengan sesi Tanya jawab dan sharing bersama terkait dengan masalah yang terkait dengan Pilbup serta kritik dan saran yang sifatnya membangun. (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here