Shela S Fitriani, Kepincut Jadi Peragawati

2
Shela S Fitriani

Menjadi peragawati, menjadi impian Shela S Fitriani sejak kecil. Tidak heran, ia pun memberanikan diri sejak 2013 untuk terjun di dunia modelling.

 

“Terjun di modelling waktun tahun 2013 an. Awalnya, itu dari mulai foto hunting-hunting saja waktu zaman-zamannya camera DSLR lagi boming, dan kebetulan aku itu dari kecil suka banget sama yang namanya difoto, bisa dibilang banci kamera lah ya,” beber Shela Sakti Fitriani kepada Harianjateng.com, Selasa (15/11/2016).

 

Mimpi Peragawati

Impiannya menjadi peragawati, ternyata tidak sekadar mimpin, melainkan ia sudah berusaha dengan terjun ke modelling dan mendalaminya. “Target aku di modelling, aku bercita-cita dari kecil mau jadi peragawati, kalo diinget inget waktu masih kecil pas bilang mau jadi peragawati sambil jalan lenggak-lenggok,” papar perempuan kelahiran Tangerang, 4 Maret 1995  tersebut.

 

Ya itu semua niatku, kata dia, harus bismillah kalau bisa go internasional. “GiGi Hadid itu merupakan motivasi aku banget,” tandas perempuan berparas cantik tersebut.

 

Untuk menggapai impiannya itu, ia mengaku lebih sering foto dan mengikuti sejumlah lomba catwalk. “Aku lebih sering foto gitu, dan aku pernah ikut lomba modeling catwalk gitu 2 kali, yang pertama aku peringkat pertama dari 15 besar meski nggak lolos dan berapa bulan kemudian, aku ikut lomba lagi dan yang kedua itu aku gagal dan kurang persiapan, tapi next time aku bakal lebih terus berusaha lagi,” papar dia.

 

Dijelaskan dia, bahwa model sangat berperan mempromosikan objek wisata maupun budaya lokal. “Tentu saja berperan sangat besar, karena dengan modeling secara tidak langsung kita bisa mempromosikan wisata, tari,dan adat daerah,” lanjut dia.

 

Tentu saja, katana, itu bergantung tema atau konsep yang akan kita perlihatkan ke penonton. “Kita butuh ide maupun konsep untuk konsep yang akan kita tampilkan karena konsep atau pun tema akan menentukan konsep dan tema yang sesuai dan menentukan sejauh mana kita menarik wisatawan . jadi peran modeling sangat berpengaruh terhadap tari, wisata, dan busana,” papar dia.

 

Wisata air contohnya, kata dia, di laut yang ada karang cara memprosikannya kita foto di sebuah spot yang  memiliki coral yang indah tentunya kita harus foto di dalam air, wisata alam di pohon pinus, kita foto di sebuah spot yang memiliki pohon pinus dan fotografer harus jeli mengambil angle yang bagus  karena di dalam dunia modeling peran fotograger sangat berperan penting dalam mengambil sebuah gambar dan bagaimanakah cara mempromosikannya yaitu kita mengambil foto dispot inti dimana tersebut adalah tempat yang paling menarik. (Red-HJ99/Foto: Shela).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here