Clara Vincent, Promosikan Batik Indonesia di Hongkong

1
Clara Vincent bersama model yang ia rias

Melalui berbagai even, Clara Vincent Make Up mempromosikan batik Indonesia di Hongkong. Sebab, Clara Vincent selaku pemilik Clara Vincent Make Up yang menggeluti make up artis di Hongkong dan juga di Indonesia tersebut, batik menjadi salah satu kekayaan Indonesia yang harus konsisten dipromosikan.

 

“Saya Warga Negara Indonesia, tentunya sangat bangga sekali bisa memperkenalkan dan mengangkat batik ke luar luar negeri,” beber Clara Vincent kepada Harianjateng.com,” Kamis (17/11/2016).

 

Sebagaimana diketahui, batik merupakan salah satu jenis kekayaan lokal dari Indonesia yang keberadaannya sudah diakui oleh Unesco. Batik di Indonesia sangat beragam, bahkan hampir tiap daerah, memiliki batik khas masing-masing. Entah itu di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan daerah lain.

 

Bagi pelaku tata rias, batik tentu menjadi teman akrab, apalagi bagi mereka yang peduli dengan budayanya. Salah satu di antara pelaku tata rias tersebut adalah Clara Vincent, BMI asal Indonesia yang merintis bisnis make up dan tata rias di Hongkong dan juga di Indonesia.

 

Kenalkan di Hongkong

“Saya memperkenalkan batik Indonesia lewat ajang fashion show. Alhamdulillah saya sudah sering kali menampilkan batik di setiap even yang diadakan di Hongkong, salah satunya di acara Gebyar Budaya yang diadakan di KJRI Hongkong dan even lainnya,” papar perempuan tersebut.

 

 

Saya menampilkan batik dalam ajang fashion show dengan beraneka ragam tentunya, kata dia, mulai dari batik casual, batik elegan, sampai batik glamor. “Saya sudah menampilkannya dalam acara fashion show,” papar pemilik Clara Vincent Make Up tersebut.

 

Tentunya, kata dia, saya sangat bangga sekali bisa mengusung batik ke luar negeri terutama Hongkong.

 

“Kalau menurut saya, menampilkan batik dalam ajang fashion show itu ada kebanggan tersendiri dalam diri saya pribadi. Bagaimana tidak, batik adalah salah satu warisan leluhur dari bangsa kita yang wajib untuk dilestarikan dan dibudayakan. Jangan sampai batik yang jadi salah satu ikon bangsa kita itu punah dengan style-style baru yang telah banyak bermunculan,” tegas dia.

 

Dalam ajang fashion show batik, kata Clara, selain baju dan asesoris make up adalah salah satu hal yang tidak kalah pentingnya. “Karena semuanya itu adalah hal yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya untuk menghasilkan suatu karya yang amazing,” papar dia.

 

Dalam make up batik pun, beber dia, juga bisa beraneka ragam. “Bergantung dari konsep yang mau ditampilkan dan disuguhkan dalam even tersebut,” lanjut Clara.

 

Contohnya batik glamour, kata dia, tentu harus ditunjang dengan make up yang glmoaur juga demikian. “Kemudian juga dengan batik casual, make upnya juga yang casual, itu salah satu contoh make upnya,” papar perempuan yang ahli mememake up wajah tersebut.

 

Ia berharap, melalui bisnis Clara Vincent Make Up yang ia lakoni tersebut, bisa mempromosikan batik Indonesia di kancah internasional. Sebab, bagi dia, Indonesia menjadi nomor satu meskipun tinggal di mana saja, salah satu buktinya dengan mencintai produk dan budaya sendiri. (Red-HJ99/Foto: CV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here