Wabup Arief Rohman Pimpin Apel Kebhinekaan

0
Penandatanganan naskah Ikrar oleh Ketua FKUB dan Forkopimda Blora usai apel bersama di Mapolres Blora.

Blora, Harianjateng.com – ‘Melalui hikmah Hari Pahlawan ke 71 tahun 2016, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh’. Tema tersebut menjadi langkah awal dilaksanakannya Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai yang digelar secara serentak se Indonesia, pada Rabu (16/11/2016).

 

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas terselenggaranya apel besar Kebhinekaan Cinta Damai tahun 2016.

 

 

“Melihat kebersamaan masyarakat Blora yang memiliki berbagai keragaman adat istiadat atau budaya seni dan agama, ini merupakan satu cerminan bahwa semua elemen masyarakat Blora bersatu padu sehingga dapat menjaga Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI),” beber politisi PKB tersebut.

 

Kita, kata Wabub, jangan mudah diadu Domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan agama. “Kita harus bersama-sama menjaga Kebhinekaan Negara dan siap melawan segala bentuk aksi kekerasan, radikalisme dan terorisme,” beber Wabup.

 

 

Pada apel bersama yang berlangsung dihalaman Mapolres Blora tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Dihadiri Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo diwakili Pasi Ops Kapten Inf Edy Hermanto, Waka Polres Blora Kompol Hari Sutanto, SIK, Danramil sejajaran Kodim Blora, Kapolsek sejajaran Polres Blora, Toga Tomas, para Kyai dan Alim Ulama se Kabupaten Blora. Di kesempatan itu dilaksanakan penandatanganan naskah Ikrar oleh Ketua FKUB dan Forkopimda Blora. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here