Mengintip Kisah Aiptu Ali Rahmat, Hampir Pensiun Tapi Tetap Giat

0
Aiptu Ali Rahmat saat memimpin apel

Pemalang, Harianjateng.com –  Aiptu Ali Rahmat yang menjabat Kanit Binmas Polsek Moga walaupun 2(dua) tahun menjelang Purna namun semangat untuk mengabdi dan berbhakti kepada Institusi Polri masih tetap semangat tak luntur walau sudah 36(tiga puluh enam) tahun mengabdi menjalankan tugas tugas Kepolisian selama ini.

 

Bahkan hampir bisa dikata semakin menggebu dalam melaksanakan tugas pembinaan dan penyuluhan pada lapisan elemen masyarakat di kecamatan moga, hal ini sesuai tanggung jawab bidang tugasnya selaku kanit binmas dan untuk memotivasi semangat yunior yuniornya khususnya petugas bhabinkamtibmas yang merupakan anak buahnya langsung.
 

Selama 36 tahun ini Aiptu Ali Rahmat mengabdi pada institusi Polri sudah banyak pengalaman dalam bidang fungsi kepolisian. seperti kanit reskrim dan kanit sabhara yang pernah dijabatnya. Dengan cukup pengalamannya tersebut, dan didasari dengan niatan ibadah serta melihat perkembangan situasi nasional sekarang ini yang berdampak sampai ke tingkat pedesaan menggugah hati nurani yang bersangkutan untuk dapat berperan memberikan dalam membekali elemen masyarakat yang ada, khususnya pelajar agar siap berjuang untuk meraih cita-citanya dengan bekal pengetahuan formal maupun non formal.

 

 

Kegiatan binluh sentiasa dilaksanakan oleh Aiptu Ali Rahmat baik itu diminta secara langsung ataupun tidak, saat ini yang bersangkutan sangat getol melaksanakannya seperti dilakukan pada hari Kamis (17/11/2016), saat melihat siswa siswi Madrasah Ibtidayah (MI) Dewi Masitoh Moga melaksanakan pelajaran olahraga di lapangan alun alun kecamatan. Pada saat itu Aiptu Ali Rahmat sedang berpatroli, kemudian memanfaatkan waktu sejenak mengumpulkan dan memberikan binluh tentang bahaya narkoba-perlindungan anak dan kenakalan remaja agar generasi penerus bangsa bisa terhindar dari segala hal yang dapat merusak dan memupuskan cita citanya.
Melihat polah aksi dari anggota tersebut Kapolsek Moga AKP Amin Mezy S, S.H sangat mendukung dan mengapresiasi dengan baik, walaupun 2 tahun jelang Purna Tugas namun semangatnya tak luntur oleh waktu dan keadaan, ini yang perlu dijadikan contoh dan tauladan oleh yunior yuniornya.

 

“Tetap semangat Pak Ali dan terus berbhakti serta mengabdi pada Bumi Pertiwi jadikan kegiatan yang baik tsb sebagai ibadah untuk mendapat barokah dari Allah SWT,” Demikian dikatakan oleh Kapolsek Moga, Pemalang. (Red-HJ99/Lies).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here