Panglima TNI Sosialisasi pada FKPPI dan PPM

8
Suasana sosialisasi yang diikuti 118 orang di Aula Makodim Jalan.Kyai singkil No.01 Demak, Sabtu ( 19/11/2016 ).

Demak, Harianjateng.com – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana melaksanakan sosialisasi tentang pengarahan Panglima TNI kepada FKPPI, Pemuda Panca Marga serta seluruh perwira Kodim Demak yang dihadiri lebih kurang 118 orang di Aula Makodim Jalan.Kyai singkil No.01 Demak, Sabtu ( 19/11/2016 ).

 

Perintah ini sesuai dengan petunjuk komando atas agar mensosialisasikan, pengarahan Panglima TNI kepada seluruh Dansat di Markas Besar Angkatan Darat kepada generasi muda penerus bangsa.

 

Dalam kesempatan ini, Dandim  menyampaikan bahwa FKPPI dan Pemuda Panca Marga sebagai Ormas Pemuda diharapkan dapat menjadi mitra TNI dalam mengawal NKRI dan Pancasila. Dandim juga mengingatkan, dalam organisasi ini harus mengikuti ketentuan sesuai  peraturan pemerintah dalam mendukung kebijakan pemerintah.

 

Lebih lanjut Dandim mengatakan sosialisasi tersebut di sampaikan tentang masalah pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi tidak seimbang dengan kebutuhan energi yang menyebabkan kelangkaan energi dunia yang akan berubah menjadi energi hayati,Indonesia merupakan daerah ekuator yang mempunyai geografis kesuburan sepanjang tahun sehingga banyak negara lain yang ingin menguasai Indonesia dampak krisis ekonomi pada akhirnya akan menyebabkan kompetisi global,”lanjut orang nomer satu di kodim Demak.
“Peta komplik dunia disebabkan oleh perebutan energi penduduk dunia dan kelangkaan energi kesuburan wilayah Ekuator untuk itu kita harus bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI jangan mau di adu domba,”pesan Agung.

 

Kondisi Perspektif Ancaman Indonesia saat ini adalah Darwin,LCS,FPDA ( Five Power Defence Arrangement yang meliputi Selandia baru,Australia,Singapura,Malaysia dan Inggris),Narkoba,Teroris serta persaingan Ekonomi.

 

Serta penyampaian yang terpenting bahwa konflik yang terjadi di Indonesia secara umum khususnya kejadian 4 Nov 2016 adalah adanya campur tangan pihak luar untuk membuat Indonesia menjadi kacau.

 

Selesai pengarahan di lanjutkan dengan foto bersama dengan FKPPI Pemuda Panca Marga serta Seluruh perwira Kodim 0716/Demak.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here