Umaro dan Ulama Moga Berhimpun

8

Pemalang, Harianjateng.com – Ulama adalah pemuka agama atau pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina dan membimbing umat islam baik dalam bidang keagamaan secara khusus dan bidang kemasyarakatan sosial sedangkan Umaro adalah pemimpin dalam hal ini adalah pemimpin institusi atau lembaga pemerintahan seperti Kapolsek yang memimpin institusi Polri di tingkat kecamatan.

 
Tugas pokok kapolsek disamping memimpin dalam manajemen organisasi juga memiliki tugas yang hampir sama seperti Ulama yakni mengayomi, membina dan membimbing masyarakat secara umum dengan tujuan yang sama yakni menciptakan situasi yang damai, kondusif dan aman.

Kapolsek Moga AKP Amin Mezy S, SH yang sering turun ke masyarakat dan menggandeng smua unsur elemen masyarakat yang ada di kecamatan moga hal ini ditunjukan pada hari kamis malam Jjum’at tanggal (17/11/2016) dengan mengajak salah satu anggota piket jaga mengikuti kegiatan pengajian rutinan malam jum’at jamaah TOMBO ATI pimpinan Kyai Samlawi dan Habib Kohar di dukuh Kalibuntu desa Moga.

 

Kegiatan tersebut sekaligus dimanfaatkan oleh Kapolsek sebagai sarana pembinaan kamtibmas dan Kyai Samlawi dengan Habib Kohar membina dibidang keagamaan guna pembentukan akhlaqul karimah, sehingga dengan tampilnya ulama dan umaro yang bersinergi harmonis diharapkan dapat memberi contoh pada umat dan masyarakat untuk menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif aman dan damai. (Red-HJ99/Lies).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here