SMA Terang Bangsa Jajahi Industri Kreatif

0
Suasana seminar “Be creativepreneur with Arla’s” di SMA Terang Bangsa Semarang.

Semarang, Hariansemarang.com –Industri kreatif bukan merupakan hal yang baru di Semarang. Minat dari warga Semarang sendiri sangat tinggi untuk industri tersebut. Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro (Undip) bekerjasama dengan Arla’s Konveksi mengadakan seminar “Be creativepreneur with Arla’s” yang mengundang pembicaradari Unearth Assembly yaitu Nafisa Adina yang mengisi materi tenteang videography dan juga wakil ketua komunitas WPAP Semarang  Jaka Saputra yang mengisi materi tentang design grafis, Jumat (18/11/2016).

 

 

Acara yang bertempatkan di ruang multimedia SMA Terang Bangsa ini mengajak 60 siswa-siswi untuk terjun mengenal lebih dalam mengenai cara untuk menghasilkan uang atau berwirausaha dalam dunia industry kreatif yaitu dunia digital yang saatini digemari oleh kalangan anak muda.

 

Untuk bias terjun di industry kreatif, Nafisa Adina mengatakan bahwa kita harus “Love everything we do”. Dalam industri, ini individu harus mengetahui dan menggemari passion yang ada dalam dirinya.

 

Sama seperti yang dikatakan Jaka Saputra wakil komunitas WPAP Semarang, di mana segala yang ia ciptakan dan karya yang dijualnya berawal dari hobi yang ia tekuni sejak lama.

 

Sementara itu, Widiasih Susan Mariastuti Wakil Kepala Bidang Humas SMA Kristen Terang Bangsa, berharap semoga dengan diadakannya seminar ini, siswa dapat menerapkan ilmunya saat lulus nanti, bahkan dapat dimulai dari sekarang untuk bekal nantinya. (Red-HJ99/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here