Undip dan SMA Terang Bangsa Cetak Generasi Digitalpreneur

1
Suasana seminar Digitalpreneur, pada Jumat, 18 November 2016 di Ruang Multimedia SMA Kristen Terang Bangsa, Semarang, Jawa Tengah.

Semarang, Harianjateng.com – Univeritas Diponegoro (Undip) yang digawangi sejumlah mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP bekerjasama dengan SMA Kristen Terang Bangsa Semarang dan Arla’s Konveksi, menggelar seminar di bidang digital dengan mengangkat tema Digitalpreneur, pada Jumat, 18 November 2016 di Ruang Multimedia SMA Kristen Terang Bangsa, Semarang, Jawa Tengah.

Seminar yang dihadiri oleh 60 ini diawali dengan penyampaian materi seputar videography oleh pembicara dari Chief Marketing Officer Unearth Creative Studio, Nafisa Adina. “Love everything you do,” ungkap Nafisa Adina.

Ia menerangkan bahwa dalam membuat videography, individu harus mengetahui dan memahami kegemaran dan passion dirinya. Buat konten yang sesuai dengan apa yang kita sukai. Missal Crafting, Traveling, Makeup, dan lain-lain.

 

Seminar ini juga mendatangkan Wakil Ketua WPAP Community Chapter Semarang, Jaka Saputra, yang menyampaikan materi tentang desain grafis. Menjadi kreatif, menurut Jaka Saputra, dibentuk oleh latihan yang terus menerus dan tidak mudah menyerah. Ia bercerita bahwa butuh waktu 4 bulan baginya untuk membuat 1 gambar ketika pertama kali belajar WPAP. Dengan latihan yang rutin kini Jaka hanya membutuhkan waktu 45 menit dalam membuat 1 gambar WPAP.

Agar tidak bingung dalam memilih warna yang sesuai, langkah pertama dalam membuat WPAP adalah membuat tone yang serupa dengan foto asli. Kemudian, ketika warna tone dirasa sudah sesuai dengan foto asli, buat bidang-bidangnya, barulah memilih warna sesuai dengan yang diinginkan. Tidak perlu terburu-buru, karena belajar WPAP memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

Christo Christian Destiyanto Ketua Panitia kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mempersiapkan anak muda untuk bersaing di dunia digital. Ia berharap dengan mengangkat tema dan berbagi ilmu tentang dunia digital kepada teman-teman SMA, nantinya akan ada para digitalpreneur baru yang muncul dengan skill dan kreativitas luar biasa.

 

Widiasih Susan Mariastuti Wakil Kepala Bidang Humas SMA Kristen Terang Bangsa, berharap bahwa dengan adanya seminar Digitalpreneur ini siswa-siswi SMA Kristen Terang Bangsa dapat menerapkan ilmu yang sudah didapatkan setelah lulus nanti, sesuai visi yang diterapkan oleh sekolah. (Red-HJ99/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here