Gereja Moga Dikawal Ketat Polisi, Ada Apa?

0

Pemalang, Harianjateng.com – ┬áTugas pokok Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat disamping penegakan hukum yang profesional dan humanis untuk mencapai tujuan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan situasi kamtibmas yang mantap pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar, baik pembangunan fisik maupun non fisik dan diantara pembangunan non fisik adalah bidang agama dengan terjaminnya umat beragama dapat melaksanakan ibadah dengan tenang bebas sesuai ajaran agamanya masing-masing yang syah dan diakui oleh pemerintah.

 

Hal tersebut tampak terlihat pada umat nasrani yang tinggal di wilayah kecamatan moga, mereka dapat tenang dan khusyuk dalam kebebasan menjalankan peribadatan rutin mingguan di gereja kristen jawa moga. Disaat umat nasrani tersebut menjalankan ibadatnya Polri dalam hal ini Polsek moga menjalankan perannya sebagai pengayom dan pelayan dengan memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan gereja kristen jawa moga agar jemaat GKJ bertambah rasa nyaman aman tenang dan khusyuk beribadat walaupun sudah terwujud toleransi beragama yang baik dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di kecamatan moga.
Kapolsek moga AKP Amin Mezy S, S.H mengatakan bahwa kegiatan pengamanan di GKJ moga dilaksanakan rutin setiap minggunya seiring rutinnya kegiatan gereja dan juga pada saat kegiatan insidentil keagamaan di GKJ moga, hal ini juga mencerminkan negara hadir ditengah tengah masyarakat.
Seperti tampak pada kegiatan peribatan rutin mingguan pagi pada Minggu (20/11/2016) dua personil sek moga Bripka Kholidin dan Bripka Agus WP melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di GKJ Moga, Pemalang. (Red-HJ99/Lies0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here