Kali Kedua, Ansor Taman Santuni Yatim

11

Pemalang, Harianjateng.com – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor(PAC-GP Ansor) Kecamatan Taman, Minggu (20/11/2016).  Kembali melakukan aksi Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim.Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan  agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali dan pada kali ini yang menjadi target adalah  Anak Yatim yang berdomisili  di Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

“Lokasi Kegiatan Baksos ini dilaksanakan di komplek makam Mbah Kyai Salamudin, yang konon beliau merupakan seorang tokoh yang semasa hidupnya mendedikasikan dirinya untuk kepentingan dan kemaslahatan umat,” papar Husain Ma’arif yang bertindak sbagai koordinator yang sekaligus menjabat sebagai Kasatkoryon Banser di Kec. Taman.

Dikatakan juga olehnya setelah selasai Bakti sosial dilanjutkan dengan istighosah dan santunan anak yatim piatu di masjid Baitul Muqoyyiman “bakti sosial tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Juga sebagai implementasi nilai-nilai dalam hidup bermasyarakat”,pungkasnya

Sementara itu sahabat Suhadi (Ketua PAC Ansor Kec. taman) ketika diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan, “baksos dan santunan anak yatim ini diharapkan menjadi momentum ajakan untuk menumbuhkan rasa saling peduli terhadap lingkungan sekitar beserta memberikan kasih sayang kepada anak yatim piatu. Santunan tersebut diberikan kepada 50 anak yatim piatu setiap bulannya dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada sahabat Ansor dan Banser serta donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi dan turut mensuksekan program tersebut.

Sementara itu Nur Ilham SE.Wakil ketua PC GP Ansor Kabupaten Pemalang dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas program nyata Pemuda Ansor di tengah Masyarakat.

 

“Kegiatan ini sangat bagus dan tidak hanya wajib diapresiasi, melainkan wajib didukung agar terjaga istikomahnya kecuali bagi yang merasa kegiatan semacam ini hanya kesia-siaan dan tidak bermanfaat, Pemuda pada umumnya apalagi yang mengaku Ansor, sudah semestinya menanamkan rasa kepedulian, tidak hanya itu, wujud nyata bentuk kepedulian itupun harus selalu diupayakan. Apalagi menyangkut problem sosial dan khususnya anak yatim sudah jelas dianjurkan oleh Rasulullah SAW dimana beliau begitu peduli dengan kaum lemah dan anak yatim. Saya secara pribadi, siap mendukung dan membantu sesuai kapasitas dan kemampuan serta berharap dan mendoakan semoga kegiatan ini mampu membangkitkan semangat berbagi”, tuturnya. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here