Polsek Taman Cek Pemasangan Papan Bhabinkamtibmas

5

Pemalang, Harianjateng.com – Kapolsek Taman Polres Pemalang Polda Jateng cek langsung distribusi dan pemasangan papan Bhabinkamtibmas ke seluruh desa & kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Taman, Pemalang pada Minggu (20/11/2016).

Sebagaimana perintah Kapolres Pemalang beberapa bulan yang lalu bahwa identitas petugas Polri anggota Bhayangkara Pembina Keamanan & Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terdepan yang berada di desa & kelurahan harus terlihat dan di ketahui keberadaanya

Disamping itu struktur organisasi Bhabinkamtibmas jelas merupakan kelembagaan dari perintah Kapolri maka papan Bhabinkamtibmas harus ada di setiap balai desa / kelurahan sehingga disamping secara kelembagaan di akui keberadaannya yang lebih penting lagi anggota Bhabinkamtibmas benar – benar menjadi pengejawantahan Tupoksi Polri dalam memelihara Kamtibmas di seluruh desa / kelurahan khususnya di desa binaan

Dan ini tentu sangat mendukung pembangunan di tingkat pemerintah desa, sehingga Polsek Taman secara serentak distribusikan papan Bhabinkamtibmas di 19 desa dan 2 kelurahan se – Kecamatan Taman dan sudah semuanya terpasang di tiap – tiap balai desa / kelurahan.

Kapolsek Taman AKP Pranata, SH, MH mengecek langsung pemasangan papan Bhabinkamtibmas di dampingi Kepala Desa Kejambon Kec. Taman Kab. Pemalang Damu Al Sutikno, sangat menyambut baik program Kapolsek tersebut.

“Sinergitas kinerja anggota Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa ke depan akan lebih bagus, kalau desa aman maka masyarakat akan nyaman,” ungkap Kepala Desa Kejambon. (Red-HJ99/Lies).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here