TNI Demak Pensiun, Ini Pesan Letkol Inf Agung Udayana

0

Demak, Harianjateng.com – Pada Senin 21 November 2016,di halaman Makodim 0716/Demak dilaksanakan Upacara pelepasan Anggota Purna Tugas (Pensiun) oleh Dandim 0716/Demak,  Letkol Inf Agung Udayana.

 

Upacara sendiri di ikuti oleh seluruh Personil Kodim 0716 dan PNS Kodim. Pergantian dan pelepasan personel di jajaran TNI adalah hal yang biasa. Demikian halnya dengan anggota TNI AD yang menjadi prajurit teritorial dan berada di wilayah, khususnya di Demak Jateng,dimana ada yang bergeser jabatan ataupun pelepasan bagi yang sudah saatnya menjalani Purna Tugas (Pensiun dari dinas aktif).

 

Sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana, Komandan Upacara Kapten Inf Eko Juhartono Danramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak. Perwira Upacara Kapten Inf Bambang.S Pasipers Kodim 0716/Demak Adapun 2 (dua) orang anggota yang telah memasuki masa pensiun adalah, Pelda Supardi dan Serda Edi Sudaryanto, terhitung mulai tanggal 01 Desember 2016.

 

Dalam amanatnya Dandim 0716/Demak Letkol Inf agung Udayana, memberi selamat kepada anggota yang masuk Purna Tugas, “Atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota baik di Koramil maupun Kodim 0716/Demak mengucapkan terima kasih atas segala pengabdiannya selama ini, pada negara.

 

Saya berharap tetap bisa menjaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat, untuk itu hindari berbagai pelanggaran dan kesalahan sekecil apapun serta tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar saudara,walaupun sudah tidak berdinas aktif” kata orang lulusan Akabri 96 ini.

 

Dalam kesempatan itu Dandim menambahkan bahwa tugas dan pengabdian belumlah selesai. Yang selesai adalah tugasnya sebagai tentara, namun negara dan bangsa masih tetap mengharapkan pengabdian. Bahwa tetap dan akan selalu memiliki jiwa Sapta Marga yang sampai kapanpun siap untuk membela kebenaran dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Selanjutnya Dandim 0716/Demak juga memberikan Piagam sebagai bentuk ucapan terima kasih dan bentuk penghormatan yang diberikan atas pengabdian yang sudah diberikan selama ini. Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat dan berjabat tangan kepada anggota yang telah purna tugas ini, diikuti seluruh Perwita Staf dan seluruh peserta upacara. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here