Prodi Akuntansi FEB Udinus Diakreditasi

0
Dekan FEB Agus Prayitno (berjas hitam) saat menerima berkas dari bersama tim asesor.

Semarang, Harianjateng.com – Tim Asesor Badan Akreditas Nasional Perguruan Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan kunjungan ke Kota Semarang dalam rangka akreditasi Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus Semarang.

 

Tim tersebut, terdiri atas Prof. Dr. Made Sudarma, MM, AK., CPA dari Universitas Brawijaya Malang dan Dr. Sekar Mayangsari, AK., CA dari Universitas Trisakti Jakarta.
Dalam kesempatan itu, diawali dengan pertemuan bersama Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom serta ketua yayasan Dian Nuswantoro,Tri Rustanti, MM, para asesor diterima di rektorat Gedung G Udinus Jalan Imam Bonjol Semarang.

 

Dekan FEB,.Dr Agus Prayitno mengaku proses akeeditasi diharapkan memberi kontribusi besar bagi fakultas yang dipimpinnya sehingga menghasilkan nilai terbaik. “Kami sudah upayakan yg terbaik semoga hasilnya seperti yang kami harapkan,” ujar Agus.

 

Seluruh jajaran prodi Akuntansi FEB Udinus optimis untuk meraih hasil terbaik dengan terus memperbaiki kualitas.

 

Sementara itu, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menegaskan bahwa akhir tahun 2016 ini memang Udinus ingin menyempurnakan kualitasnya dengan memperbaharui status akreditasi masing-masing program studi. “Setelah bulan lalu dilakukan visitasi akreditasi institusi perguruan tinggi. Ini merupakan wujud konsistensi kami untuk pendidikan di Indonesia, dan Jawa Tengah pada khususnya,” ungkap Edi.

 

Setelah beramah tamah dengan jajaran rektorat, proses visitasi dari asesor BAN-PT dilanjutkan dengan pemeriksaan borang yang telah dikirim sebelumnya, di gedung C. Mulai pemeriksaan borang, hingga pertemuan dengan dosen, mahasiswa, dan stakeholder semua dilaksanakan dengan lancar.

 

Sementara itu, Dr. Sekar Mayangsari, AK., CA dari Universitas Trisakti Jakarta mengaku terkesan dengan kemampuan mahasiswa Udinus. “Saya terkesan dengan softskills yang dimiliki oleh mahasiswa Akuntansi FEB Udinus ini, mereka sangat well-performed dalam menjelaskan tentang kegiatan mereka selama belajar disini. Ini menunjukkan bahwa atmosfer pendidikan disini sangat bagus,” papar Sekar di akhir visitasi. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here