BMH Sinergi Bantu Tragedi Kemanusiaan Rohingya

6

Semarang, Harianjateng.com – Tragedi kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Rakhine State mengundang simpati banyak pihak, terutama lembaga kemanusiaan Indonesia, termasuk Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

 

“Kami menyatakan prihatin terhadap tragedi kemanusiaan yang dialami saudara kita Rohingya di Arakan, dan kami akan berupaya sebisa mungkin membantu saudara-saudara Rohingya dengan mengerahkan seluruh jaringan Laznas BMH di Indonesia untuk melakukan penggalangan dana guna mengirimkan bantuan ke lokasi,” ungkap Direktur Utama Laznas BMH Supendi dalam acara konferensi pers Aliansi Lembaga Kemanusiaan Indonesia untuk Rohingya di Bumbu Desa Cikini Jakarta Pusat, pada Rabu (23/11/2016).

Selaini itu Laznas BMH juga berharap agar semua pihak, termasuk pemerintah Indonesia untuk melakukan diplomasi agar tragedi ini segera teratasi.

“Kami juga mengharap berbagai pihak, termasuk pemerintah untuk melakukan lobbi agar kasus ini segera bisa diatasi. Sebab, menyelamatkan satu nyawa manusia itu sama dengan menyelamatkan kehidupan seluruh manusia dan sebaliknya. Oleh karena itu masalah ini adalah tanggung jawab kita bersama, dan kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama memikul masalah ini,” tegasnya.

 

Sementara itu BMH Perwakilan Jawa Tengah dengan jumlah 7  Cabang meliputi Semarang, Kudus, Pekalongan, Kebumen, Solo, Sukoharjo dan Sragen siap membantu tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya. Imam Muslim General Manager BMH Jawa Tengah menyampaikan komitmennya untuk membantu saudara-sauadara muslim di Rohingnya dengan mengandeng beberapa Sekolah, Instansi Perkantoran, Hotel, Masjid dan Lembaga Kemanusiaan Lain yang ada di Jawa Tengah untuk aksi penggalangan dana. (Red-HJ99/Ikhwan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here